MANDIRI SYARIAH

Ledakan Besar Guncang Madrid, 3 Orang Tewas

oleh -185 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Sebuah ledakan besar mengguncang sebuah gedung di Madrid tengah. Insiden itu mengakibatkan kematian setidaknya tiga orang dan melukai delapan orang.

Laporan media lokal mengatakan, bahwa layanan darurat Spanyol menanggapi ledakan di pusat kota Madrid. Visual yang beredar di media sosial menunjukkan puing-puing menyembur di sekitar gedung yang dipenuhi asap dan debu.

“Satu bangunan runtuh dalam ledakan di Madrid tengah dengan asap keluar dari gedung dan petugas penyelamat mengevakuasi orang tua dari panti jompo terdekat,” dilaporkan Reuters.

Layanan darurat lokal men-tweet bahwa sembilan petugas pemadam kebakaran dan 11 ambulans telah dikirim ke Calle Toledo setelah ledakan di gedung tersebut.

Layanan Darurat Madrid kemudian mengkonfirmasi bahwa setidaknya tiga orang tewas dan delapan orang terluka dalam ledakan itu, yang diyakini sebagai penyebab utama ledakan gas itu.

‘Tidak ada tanda-tanda kehidupan’ di reruntuhan Beirut setelah pencarian selama tiga hari.

“Ada orang berlarian dan banyak asap dan ketika saya sampai di sana, saya melihat fasad bangunan telah hancur total,” kata saksi mata lain seperti dikutip dalam laporan itu.

Pemerintah Jose Manuel Franco mengatakan di televisi nasional Spanyol, bahwa ledakan itu terjadi ketika para pekerja mencoba memperbaiki ketel bangunan.

Franco lebih lanjut mengatakan bahwa satu orang hilang dan mengisyaratkan bahwa jumlah korban tewas bisa bertambah.

“Saya baru saja meninggalkan klinik terdekat ketika saya mendengar ledakan yang sangat besar, itu sangat besar sehingga saya pikir itu adalah bom,” tutur seorang pedagang, Valentin Moreno (48), seperti dikutip oleh kantor berita AFP.(bbs)