MANDIRI SYARIAH

2 Pencuri Kereta Beru Tarigan Didor

oleh -124 views
Pencuri Kereta Beru Tarigan Didor

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Dua pelaku pencuri Honda Scoopy BK 2748 AFW milik Ratnawati Tarigan (24) didor polisi, Sabtu (23/1/2021) kemarin. Keduanya berinisial RA alias R dan MK alias D.

Berdasarkan laporan di kepolisian, Ratnawati menyebut keretanya hilang dari depan rumahnya di Jalan Perjuangan, Dusun III, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

“Setelah kita lidik, kita mendapat informasi keberadaan sepeda motor korban di kawasan Jalan Bilal Dalam, Gang Landasan Ujung, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia. Selanjutnya kita lakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua tersangka di lokasi,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Iptu Philip A Purba (Kanit Reskrim), Senin (25/1/2021) siang.

BACA JUGA..  Anak Amplas Tewas Dibantai Geng Motor

Dikatakan Arfin, dari penangkapan tersebut, kedua tersangka mengakui perbuatannya dan beraksi bersama seorang lagi rekannya yang masih DPO.

“Dalam aksinya tersangka terlebih dahulu merusak kontak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T. Namun saat kita lakukan penangkapan, tersangka belum sempat menjual sepeda motor tersebut,” terang Arfin.

Lanjutnya, usai berhasil mengamankan kedua tersangka dan hendak melakukan pengembangan terhadap rekannya yang masih buron, kedua tersangka melawan petugas dan mencoba kabur. Sehingga pihaknya memberikan tindak tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka.

BACA JUGA..  Modal 30 Ribu, Pengangguran Ini Embat ABG di Rumah Kosong

“Tersangka mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 5 kali dengan 2 lokasi di wilayah Hukum Polsek Patumbak, dan masing-masing sekali di wilayah Hukum Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal dan Polsek Medan Kota. Dari tersangka kita juga mengamankan barang bukti 4 sepeda motor yang merupakan hasil curian,” ujar Arfin.

Atas keberhasilan ini, masyarakat korban Curanmor bisa datang ke Mapolsek Patumbak untuk mengecek sepedamotor (barang bukti) yang diamankan dari pelaku.

BACA JUGA..  Bunuh Istri Divonis Seumur Hidup, Pengadilan Militer Tambah Hukuman Praka MPC

“Kedua tersangka kita kerat Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Kita juga masih memburu rekan tersangka yang identitasnya sudah kita ketahui,” pungkas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini. (mad/ras)