Jual Sabu ke Polisi, Tumpak Hutasoit Langsung Diborgol

oleh -115 views

POSMETROMEDAN.com – Ehtah apa yang merasukinya, Sabu dijual ke polisi. Tumpal langsung diborgol dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Patumbak.

Pria berusia 51 tahun bernama lengkap Tumpal Hamonangan Hutasoit warga Jl.Flamboyan Raya, Gg.Melur, Kecamatan Medan Tuntungan, itu pun pasrah saat dibawa ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keterangan dihimpun, disebutkan, penangkapan itu dilakukan Tekab Polsek Patumbak, Kamis (24/9/2020) di kawasan Jl.MentengVII, Gg.Pinang, Kecamatan Medan Denai. Dari tangan Tumpal diamankan barang bukti 1 paket sabu.

BACA JUGA..  Pasutri Selundupkan 3 Kg Sabu Dalam Kemasan Bubuk Teh

Diinformasikan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang menyebut maraknya peredaran narkoba dikawasan Jl Menteng VII, Kecamatan Medan Denai. Dari situ petugas pun melakukan penyelidikan di lokasi.

“Selanjutnya kita lakukan penyamaran (undercoverbuy) dengan memesan narkoba pada tersangka. Begitu tersangka datang dan mengeluarkan barang haram tersebut, petugas yang berada dilokasi langsung mengamankannya,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba, Senin (28/9/2020).

BACA JUGA..  Cemburu, Pria Ini Sebar Foto Syur Selingkuhan di Facebook

Dijelaskan Philip, dari tersangka pihaknya turut mengamankan barang bukti 1 paket sabu seharga 50 ribu yang hendak diberikan pada petugas yang menyamar.

“Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tandas mantan Kanit Reskrim Medan Baru ini. (mad)