HUT NAGAN RAYA

Bersama Warga Bersihkan Kantor Desa, TNI Dari Rakyat untuk Rakyat

oleh -96 views

POSMETROMEDAN.com – Menggunakan parang seadanya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar membantu warga membersihkan lingkungan, Senin (31/8/2020).

Kegiatan karya bhakti bersama masyarakat dilakukan di kantor Desa Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Bersama 7 orang personel, Wadanpos Kalilapar Sertu Suhendra memimpin kegiatan ini.

Selain membersihkan kantor desa yang sudah tidak terawat, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

BACA JUGA..  Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif, Bupati Langkat Terbitkan Perbup Covid 19

Kepala Kampung Sach, Laurens Ibe (50) mengatakan kantor desa ini nantinya akan dimanfaatkan menjadi sarana pendidikan sekolah Paud untuk anak-anak kampung.

“Kantor desa ini memang sudah lama tidak tersentuh, dengan bantuan personel Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar akhirnya kantor desa kami dapat digunakan lagi,” ujar Laurens Ibe.

“Terimakasih atas bantuannya, hormat kami kepada bapak-bapak TNI. Semoga diberkati dan dimurahkan rezekinya,” tutupnya.

BACA JUGA..  Gubernur Sumut Kukuhkan Arif Sudarto Jadi Pjs Walikota Medan

Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan, tugas ini merupakan tanggungjawab bersama diluar menjaga perbatasan RI – PNG.

“Kita bersama, diluar menjaga perbatasan kami personel Satgas Raider 100/PS Pos Kalilapar turut membantu kesulitan masyarakat Kampung Sach. Karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” tegas Danpos.(ril)