Wujudkan Rakyat Manunggal Bersama TNI, Satgas Pamtas Raider 100/PS Bersihkan Gereja di Wembi Papua

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN.COM-Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS melakukan kerja bakti pembersihan gereja di Kampung Wembi, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (01/08/2020).

“Kegiatan ini adalah salahsatu kegiatan yang berguna untuk mempererat hubungan antara satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat,” ujar Komandan Regu (Danru), Serda Sitinjak.

Bacaan Lainnya

Dengan penuh canda dan tawa prajurit Pos Wembi bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja sehingga terlihat bersih.

“Karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan. Dengan kegiatan ini kami saling mengenal satu persatu sehingga terjalin hubungan yang lebih dekat selama berada di wilayah Wembi,” tutur Serda Sitinjak.

Komandan Satgas Mayor Inf M. Zia Ulhaq melalui Danki Satgas A Yonif Raider 100/PS, Lettu Inf Arya Megah Miko mengatakan, berbaur dengan masyarakat seiman maupun yang berlainan iman dapat mempererat tali silaturahmi.

“Melalui kerja bakti di rumah ibadah baik gereja maupun mesjid, bertujuan memperat hubungan para jemaat atau masyarakat dan personel satgas Yonif Raider 100/PS lebih dekat,” ujar Lettu Arya.

“Sehingga tidak menimbulkan adanya pembedaan antara masyarakat dengan personel Satgas, sesuai dengan strategi satgas kami yang kami namakan “UBI RAMBAT”. Itu singkatan dari Ulet, Bersih, Inovatif dan Rakyat Manunggal Bersama TNI,” jelas Lettu Arya.

Dengan kegiatan ini, Bapak Albertus selaku warga jemaat mengucapkan banyak-banyak terimakasih. Karena dengan adanya prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS telah meringankan langkah melaksanakan kerja bakti pembersihan gereja.

“Kita (masyarakat/jemaat) juga merasa nyaman. Kita berharap agar prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS khususnya yang nasrani mau melaksanakan ibadah di gereja bersama sama,” harap Albertus.

Melalui kerja bakti bersama, Satgas Yonif Raider 100/PS diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Wembi.(*)

Pos terkait