Pemkab Agara Memulai Belajar Tatap Muka Tingkat SD September 2020

oleh
Kadisdikbud Agara, Bakri Saputra SPd MSi. (Irendi Syahputra)

POSMETROMEDAN.COM – Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Aceh Tenggara (Agara) akan segera belajar di ruang kelas. Direncanakan proses belajar mengajar (PBM) SD ini, sekaligus pembukaan tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai September 2020.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agara mengumpulkan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kecamatan. Pertemuan dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretaris Disdikbud Agara pada Rabu (5/8/2020).

BACA JUGA..  IPSI dan PSHT Beringin Kompak Berbagi kepada Kaum Duafa

Kadisdikbud Agara, Bakri Saputra SPd MSi, kepada Posmetro Medan, Rabu (5/8/2020) mengatakan lima kepala UPTD dikumpulkan. Yakni, UPTD Kecamatan Lawe Sigala-gala, Babussalam, UPTD Badar, Lawe Alas dan UPTD Kecamatan Bambel.

Bakri Saputra mengatakan dalam pertemuan itu dibahas persiapan proses belajar mengajar tatap muka. Tetapi, khusus untuk tingkat SD di tengah pandemi Covid-19 yang juga melanda Agara. Dikatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer, memakai masker, dan menyemprot desinfektan di sekolah.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Menurut Kadisdikbud Agara ini, proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2020/2021 sistem tatap muka SD akan dimulai pada September 2020. Dia menjelaskan akan diikuti 171 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan swasta di bawah jajaran Disdikbud Aceh Tenggara yang tersebar di 16 Kecamatan.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Disdikbud Agara, Siti Salbiah Spd MM, Kabid Bidang SD Nuridah SPd, Kasi Kurikulum, M Ridho SPd dan Kasi Peserta Didik, Mukhsin SPd. (Irendi Syahputra)