HUT NAGAN RAYA

Cegah Wabah Covid-19 Pada Anak, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Bagikan Masker di Sekolah

oleh -1.217 views

POSMETROMEDAN.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia (PS) Pos Waris ikut memerangi Covid-19 yang sedang mewabah di tanah air.

Para prajurit memberikan penyuluhan dan protokoler kesehatan covid-19 di Sekolah Dasar (SD) Kanandega di Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (26/8/2020).

Murid-murid mendapat masker gratis untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sebagai edukasi, personel memberikan penyuluhan cara hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun bersih dimanapun dan kapanpun berada.

BACA JUGA..  Tingkatkan Pelayanan, Pelindo I TPK Belawan Lakukan Penataan Akses Masuk Terminal

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

“Salah satunya melalui kegiatan pembagian masker dan memberikan kesadaran kepada anak-anak sekolah, orang tua, pemuda dan seluruh masyarakat di Kampung Banda,” ujar Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan pembagian masker tersebut dapat membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA..  Geger! Makam Mama Muda Dibongkar, Kain Kafan Dicuri

Selain itu, ketika membagikan masker juga disampaikan himbauan kepada murid SD untuk tetap menjaga kebersihan, physical distancing dan rajin mencuci tangan.

Pembagian masker dipimpin oleh Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf S.Tr. (Han) selaku Danpos Waris bersama beberapa anggotanya.

Personel bekerjasama dengan Bapak Arifin (37) dan Ibu Elisabet Widiarti May (43) selaku guru pengajar di SD Kanandega untuk membagikan masker tersebut.

BACA JUGA..  Hinca Panjaitan Ingatkan ASN & TNI-Polri Netral di Pilkada Medan

“Terimakasih Bapak TNI atas perhatiannya kepada murid-murid SD Kanandega yang telah berpartisipasi membagikan masker di SD kami, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” singkat Ibu Elisabet.(ril)