PERUMAHAN WEB

Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas U-23 Krisis Lini Belakang

oleh
Alfeandra Dewangga mengikuti latihan persiapan Timnas U23 menghadapi Guinea di Paris. (sumber:bola.com)

Posmetromedan.com – Lini belakang Timnas U-23 terancam tanpa dua pemain andalannya saat menghadapi Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024 di Paris, Kamis (9/5) malam. Dua pemain dimaksud adalah Elkan Baggott dan Justin Hubner.

Elkan Baggott dipastikan tidak bergabung dengan Garuda Muda U-23 di Paris karena belum ada kabar. Padahal, bek jangkung tersebut dibutuhkan sebagai pemain belakang tim asuhan Shin Tae-yong yang kondisinya sedang pincang.

BACA JUGA..  Simpan Sabu 13,29 Gram, Usep Digrebek Polisi

Pasalnya, coach STY tidak bisa memainkan Rizky Ridho yang menjalani akumulasi kartu merah ketika bermain di semifinal Piala Asia U-23 2024. Belum lagi Justin Hubner yang selama ini jadi andalan di lini belakang juga tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

“Elkan tidak bisa bergabung dengan Timnas U-23 kali ini,” kata Manajer Timnas U-23, Endri Erawan, Rabu (8/5) malam.

BACA JUGA..  KPU-Bawaslu Harus Jaga Netralitas dan Jamin Hak Pilih Warga

Sementara itu, Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima mengakui surat PSSI sudah diterima dan pihaknya menolak untuk melepas Hubner. Cerezo Osaka menolak karena saat ini banyak pemain dalam tim mengalami cedera.

Meski sudah kedatangan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang, coach STY masih harus memeras otak untuk memilih komposisi pemain belakang terbaik untuk memuluskan perjalanan menuju Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA..  Dua Eksekutor Pembakar Sekeluarga Wartawan di Karo Ditembak

Selain Alfeandra Dewangga, Timnas U-23 masih memiliki sejumlah pemain yang bisa mengisi pos tiga pemain belakang dalam diri Komang Teguh, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Nathan Tjoe-A-On. (*)

Sumber:bola.com