PERUMAHAN WEB

Pemko Tanjungbalai Akhirnya Raih WTP Tahun 2023

oleh
Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM bersama tim berfoto usai berhasil membawa Kota Tanjungbalai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM akhirnya berhasil membawa Kota Tanjungbalai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

H Waris berhasil mempersembahkan predikat tersebut kepada Pemko Tanjungbalai menjelang berakhirnya masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Tanjungbalai di periode pertama menggantikan H M Syahrial,SH,MH yang tersandung hukum.

Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tanjungbalai Tahun 2023 itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan kepada Wali Kota Tanjungbalai dan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Medan pada hari Senin (27/5).

BACA JUGA..  Perda Kebudayaan Diharapkan Majukan Wisata Langkat

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Sumatera Utara atas LKPD Kota Tanjungbalai Tahun 2023 itu diawali dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara dengan Wali Kota Tanjungbalai dan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan memberikan apresiasi kepada Pemko Tanjungbalai atas LKPD Kota Tanjungbalai tahun 2023 itu.

BACA JUGA..  DPRD Gelar Paripurna Jawaban Bupati Batubara

“Selamat kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang akhirnya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2023”, ujar Eydu Oktain Panjaitan.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib,S.Ag,MM mengaku terharu atas prestasi tersebut yang diperoleh menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Wali Kota Tanjungbalai di periode pertama. Selain mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian itu, H Waris juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas perolehan opini WTP tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak, ini semua adalah anugrah Allah dan doa dari seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai. Raihan ini akan menjadi motivasi ke depan agar dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tanjungbalai akan semakin baik.

BACA JUGA..  BAZNAS Sumut Kumpulkan Rp. 225 juta dari Infak Jamaah Haji Tahun 2024

Insya Allah, kedepan pengelolaan keuangan akan terus kita tingkatkan guna mempertahankan prestasi ini sehinggam kolaborasi, kebersamaan dan sinergitas antara semua pihak melalui perencanaan-perencanaan dan evaluasi pembangunan bisa berjalan dengan semestinya.
Mudah-mudahan ke depan ini, akuntabilitas pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan dengan lebih baik lagi,” ujar Wali Kota H Waris Tholib,S.Ag,MM. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing