PERUMAHAN WEB

Dibuka Ibu Negara, Ketua Dekranasda Kota Binjai Hadiri Perayaan HUT Dekranas Ke-44 di Solo, Jawa Tengah

oleh
Dibuka Ibu Negara, Ketua Dekranasda Kota Binjai Hadiri Perayaan HUT Dekranas Ke-44 di Solo, Jawa Tengah

POSMETROMEDAN.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas dan Peresmian Pembukaan Expo Dekranas Tahun 2024, di Ballroom Hotel Alila Solo, Rabu (15/5).

HUT Dekranas ini dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Umum Dekranas, didampingi Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf Amin, Ibu OASE, Pj. Ketua Dekranas Provinsi Jawa Tengah, Ketua Dekranasda Kota Surakarta dan Ketua Pelaksana Peringatan HUT Dekranas dan UKM Expo Tahun 2024, yang ditandai dengan pemukulan gong.

BACA JUGA..  Jalin Silaturahmi, PD IWO Audiensi ke Kejari Binjai

“Di hari yang istimewa ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun Dekranas yang ke-44. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya buka Dekranas Expo 2024”, ucap Ibu Negara Iriana.

Adapun tema perayaan HUT Dekranas Tahun 2024 mengusung tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa”, dengan harapan Dekranas dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan khususnya dari sektor kerajinan nasional yang merupakan warisan budaya Indonesia.

BACA JUGA..  Donal dan Andre Dapat Restu Dari Partai Nasdem

Acara ini menampilkan berbagai macam kegiatan dan hiburan, mulai dari penampilan musik dari artis terkenal, kirab budaya, hingga parade mobil hias kriya yang diikuti oleh 100 peserta.

Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’aruf Amin mengatakan selama 44 tahun ini Dekranas menjadi tonggak dalam pengembangan kerajinan dan produk kekayaan Indonesia untuk bisa dilirik di mata internasional. Ia meminta para pelaku usaha terus adaptif, menjaga kualitas produk, dan terus memperluas jaringan pemasaran.

BACA JUGA..  Kejari Binjai Gelar Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64

“Namun perjalanan ini bukan berarti tanpa hambatan. Hari ini kita menghadapi berbagai dinamika yang menuntut kita untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi global yang sedang berlangsung yang menjadi ujian bagi kita semua. Tetapi juga merupakan peluang dengan kreativitas dan keuletan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh para Ketua Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota dari seluruh Indonesia.(*)

reporter: ryan
editor: maranata tobing