Prediksi AZ Alkmaar vs Vitesse, Eredivisie 31 Maret 2024

oleh
AZ Alkmaar vs Vitesse

POSMETRO – Prediksi AZ Alkmaar vs Vitesse dalam lanjutan Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan ketika mereka menjamu Vitesse di kontes Eredivisie hari Sabtu.

Sementara itu, tim tamu akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Mengumpulkan 49 poin dari 26 pertandingan Eredivisie, AZ saat ini duduk di posisi keempat dan berhak lolos ke babak kualifikasi Liga Europa.

Meskipun mereka saat ini berada di jalur untuk menyamai finis keempat di musim lalu, mereka masih dalam perlombaan untuk mengamankan tempat tiga besar, dengan empat poin memisahkan mereka dari Twente di posisi ketiga.

Tim asuhan Maarten Martens membawa momentum signifikan memasuki jeda internasional, mencatatkan kemenangan 4-0 atas Excelsior dan Volendam.

BACA JUGA..  Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

Sebagai hasil dari penampilan pertahanan yang kuat tersebut, AZ kini telah mencatatkan 10 clean sheet di kasta tertinggi musim ini – sebuah pencapaian yang hanya bisa dilampaui oleh Feyenoord dan PSV Eindhoven.

AZ mencatatkan salah satu golnya pada pertandingan sebelumnya melawan Vitesse di bulan September, di mana Vangelis Pavlidis mencetak dua gol di babak kedua untuk memimpin timnya meraih kemenangan 2-0.

Di posisi terbawah klasemen Eredivisie, Vitesse harus berjuang keras untuk memperpanjang masa tinggal mereka selama 35 tahun di papan atas.

Setelah mengumpulkan 17 poin dari 26 pertandingan, mereka mendekam di zona degradasi otomatis dengan selisih lima poin dari zona aman.

Pasukan Edward Sturing akan sangat ingin meningkatkan performa setelah hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan liga terakhir mereka.

BACA JUGA..  Prediksi AC Milan vs Roma , UEFA Europa League 12 April 2024

Mereka setidaknya berhasil menyelamatkan satu poin di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional, dengan Anis Hadj Moussa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87 untuk memastikan pertemuan kandang dengan Almere City berakhir imbang 1-1.

Jika mereka ingin memberikan kejutan dan meraih tiga poin pada hari Sabtu, tim tamu harus mengalahkan AZ dalam pertandingan liga tandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2009.

AZ Alkmaar tidak dapat menggunakan jasa Denso Kasius dan Mayckel Lahdo karena masalah cedera masing-masing.

Ada juga keraguan seputar ketersediaan kiper Sem Westerveld dan bek Bruno Martins Indi.

Pavlidis, yang saat ini memimpin daftar pencetak gol Eredivisie, akan berusaha menambah 23 gol liga yang telah ia cetak musim ini.

Sedangkan untuk tim tandang, gelandang Melle Meulensteen diperkirakan akan absen pada pertandingan kedua berturut-turut karena cedera.

BACA JUGA..  Prediksi Benfica vs Marseille, UEFA Europa League 12 April 2024

Tim tamu juga kemungkinan besar tidak akan diperkuat Miliano Jonathans, Davy Propper, dan Fode Fofana karena masalah kebugaran masing-masing.

Bek kiri Mica Pinto juga diragukan tampil setelah ia dipaksa keluar pada paruh pertama semifinal playoff kualifikasi Luksemburg melawan Georgia.

Tuan rumah yang sedang dalam performa terbaiknya jelas akan menjadi favorit untuk mengalahkan tim Vitesse yang sedang kesulitan, dan kami berharap AZ akan menunjukkan kualitas ekstra mereka dan mengklaim kemenangan yang relatif nyaman dalam pertandingan hari Sabtu.(sportsmole/red)

Prediksi pemain AZ Alkmaar vs Vitesse

AZ Alkmaar : Ryan; Sugawara, Goes, Bazoer, Wolfe; Belic, Clasie; Mijnans, De Wit, Van Bommel; Pavlidis

Vitesse : Room; Arcus, Isimat-Mirin, Oroz, Hendriks; Aaronson, Tielemans, Kozlowski; Hadj Moussa, Boutrah, Meerdink

Prediksi Skor AZ Alkmaar vs Vitesse : 3-1