Rumah Berlantai 3 Hangus Terbakar di Tebingtinggi

oleh
Kondisi rumah setelah kebakaran di Tebingtinggi. (Ist/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Puluhan warga dihebohkan usai melihat satu unit rumah berlantai 3 di Jalan Persatuan, Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, hangus terbakar, Minggu (18/2). Diduga, api berasal dari sisa lilin Dupa Sembahyang di lantai 3.

“Rumah yang terbakar tersebut milik korban yakni Silvia (45) warga Jalan Persatuan,” jelas Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada awak media, Senin (19/2).

BACA JUGA..  Sekda Medan Wiriya Alrahman Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Dijelaskan Agus, pemilik rumah yang saat itu berada di lantai 2 mengetahui kejadian itu setelah dia didatangi pekerjanya yang memberitahukan bahwa di lantai 3 rumah telah terjadi kebakaran.

Selanjutnya Sylvia bersama 2 pekerjanya langsung bergegas turun ke lantai dasar untuk menyelamatkan diri lalu meminta bantuan masyarakat sekitar guna memadamkan api.

“Korban juga langsung menghubungi Polres Tebingtinggi untuk meminta bantuan.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Deliserdang dan Tapanuli Utara

Beberapa menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran dan petugas dari Polres Tebingtinggi yang dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir dan tim Inafis tiba di lokasi kejadian,” kata Agus.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Petugas Damkar kemudian berhasil memadamkan api lebih kurang satu jam kemudian.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.10 wib, dan tidak ada korban jiwa. Diduga kebakaran terjadi karena kurangnya kehati-hatian, dan api berasal dari lilin dupa sembahyang,” tutup Agus. (*)

BACA JUGA..  Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Reporter: Ridwan Manurung
Editor: Maranatha Tobing