Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Kegiatan Supervisi Perlombaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kecamatan Se-Kota Binjai

oleh
Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Kegiatan Supervisi Perlombaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kecamatan Se-Kota Binjai

POSMETROMEDAN.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah menghadiri kegiatan Supervisi perlombaan PKK Dalam Rangka HKG Tingkat Kecamatan se-Kota Binjai pada Senin (19/02). Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Soegianto, Sp.OG, Sekretaris TP PKK Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos, M.AP, Camat dan Lurah setempat, serta seluruh anggota PKK Kecamatan Binjai Timur dan Binjai Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai melakukan supervisi PKK di lima kecamatan se-Kota Binjai yang berlangsung selama tiga hari, adapun kunjungan supervisi pada hari ini dilakukan di Kelurahan Dataran Tinggi dan Kelurahan Tanah Seribu.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Binjai mengatakan bahwa kegiatan lomba ini salah satu upaya untuk mewujudkan pelaksanaan 10 program PKK. 10 program tersebut penting untuk dipahami oleh seluruh pengurus PKK disetiap jenjang.

“Sebagaimana yang telah rutin kita laksanakan, sebagai upaya mewujudkan pelaksanaan 10 program PKK tersebut, maka Tim Penggerak PKK di setiap tingkatan terus melaksanakan terobosan, dimulai dari pembinaan, supervisi, monitoring dan evaluasi.” ucapnya.

Ia pun menambahkan supervisi ini merupakan tahap untuk meninjau sejauh mana 10 program Pokok PKK diterapkan dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan pelaksana lomba sesuai dengan arahan yang disampaikan saat pembinaan yang lalu.

Adapun perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kecamatan Tahun 2024 dan akan dimulai pada tanggal 19-21 Februari 2024.

Ketua TP PKK Kota Binjai berharap seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan agar tetap semangat dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan kader PKK di Kota Binjai menjadi kader yang cerdik dan gemilang. (*)

Reporter: Ryan
Editor: Dany