Karyawan PT Summit Oto Finance Binjai Siap Tebarkan Pesan #cari_aman

oleh
Edukasi #cari_aman berkendara bersama puluhan karyawan PT Summit Oto Finance Binjai yang digagas PT Indako Trading Coy pada akhir Januari kemarin. (Indako for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Spirit sinergi bagi negeri untuk mewujudkan lalu lintas Sumatera Utara yang tertib dan aman kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding). Edukasi yang berlangsung pada Selasa, 30 Januari 2023 ini menggandeng puluhan karyawan PT Summit Oto Finance Binjai untuk mengutamakan #cari_aman saat naik motor di jalan.

Pada edukasi bertemakan ‘’Tahun Baru, Resolusi #cari_aman “ ini, para instruktur safety riding terlatih bersama dealer Honda Garuda Mas Motor Binjai mengajak para karyawan PT Summit Oto Finance Binjai untuk memperkuat kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya melindungi keselamatan saat berkendara dengan mengedepankan etika berkendara tertib dan aman.

BACA JUGA..  Mendafatar ke Golkar & PAN, Josmen Nilai Pemerintahan Sebelumnya Seperti Otoriter

Beragam materi safety riding dibagikan para instruktur Honda, mulai dari memastikan armada dalam kondisi prima, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, dan pemahaman tentang 7 postur tubuh yang baik saat berkendara. Pengetahuan tentang berlalu lintas, teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan juga menjadi fokus utama para instruktur Honda.

Para karyawan PT Summit Oto Finance Binjai juga dibekali dengan informasi terkait sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan memprediksi bahaya dengan cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik. Dimana saat berkendara, maka wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan dengan menerapkan prinsip 3 s/d  5 detik untuk menjaga jarak aman dalam berkendara baik saat kondisi jalan sedang lengang, ramai, ataupun macet.

BACA JUGA..  Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Sabam, salah satu karyawan PT Summit Oto Finance Binjai mengungkapkan, mengingat masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, maka tentunya sangat menyambut baik edukasi safety riding yang dibagikan para instruktur Honda kepada para karyawan. Menurutnya bekal ilmu ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung gaya berkendara yang selalu mengutamakan keselamatan di jalan.

BACA JUGA..  Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung Daftar ke PDIP

Eka Yolahati, Insturktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para karyawan PT Summit Oto Finance Binjai yang diharapkan dapat ikut berkontribusi mengkampanyekan pesan #cari_aman kepada para pengguna jalan lainnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa edukasi  keselamatan berkendara yang berpayung pada Sinergi Bagi Negeri menjadi salah satu upaya Honda untuk menanamkan budaya #cari_aman kepada berbagai kalangan masyarakat menuju terciptanya lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing