EMP Gebang Berencana Lakukan Pengeboran Sumur Gas di Tanjungpura

oleh
Sekdakab Langkat Amril menerima kunjungan rombongan SKK Migas Sumbagut dan KKKS EMP Gebang, Senin (15/1/24) di Kantor Bupati Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Energi Mega Persada (EMP) Gebang, Langkat berencana mengebor sumur gas.

Pengeboran sumur gas (SCGD-01) itu direncanakan pada Agustus 2024 mendatang, berlokasi di Desa Bubun Kecamatan Tanjungpura yang termasuk dalam Blok Secanggang.

Diungkapkan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus saat audiensi dengan Sekdakab Langkat Amril, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (15/1/2024).

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

“Sebelum melakukan pengeboran, kami akan memperbaiki infrastruktur jalan sesuai dengan tonase agar dapat di lalui kendaraan kami nantinya,” ujarnya.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta meminta dukungan agar berjalannya pengeboran sumur yang hasilnya nanti dapat di rasakan di 2025,” lanjutnya.

Sementara, Sekda Amril mendukung dan mendoakan program kerja pengeboran sumber gas berlangsung lancar nantinya.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mengapresiasi,” sebutnya.

Pihaknya juga menilai bahwa kunjungan ini amatlah penting dalam upaya membahas persiapan pemboran SCGD-01 KKS EMP Gebang.

“Agar pelaksanaan dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama,” ujarnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin