Gunakan Semen Kualitas Rendah, Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Tenembak Juhar Asal Jadi

oleh
Tim LSM PENJARA saat memantau dan cek lapangan proyek Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Tenembak Juhar, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang diduga asal jadi, Selasa (19/12/2023). (Safrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Tenembak Juhar, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) diduga asal jadi. Pasalnya, proyek yang sudah selesai dikerjakan itu miring dan bergelombang dan diduga menggunakan semen kualitas rendah.

Kondisi fisik proyek diduga bermasalah tersebut tampak jelas saat Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) saat memantau proyek yang baru saja selesai dikerjakan.

BACA JUGA..  Berkas NW Terlapor Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Polda Sumut

Pajri Gegoh selaku Ketua LSM PENJARA Agara mengatakan, hasil pantauannya di lapangan, terlihat sejumlah titik pekerjaan saluran irigasi yang tidak memenuhi standard, seperti bangunan irigasi terdapat kemiringan dan bergelombang masing-masing dikerajaan asal jadi.

Selain itu sebut Pajri Gegoh proyek peningkatan jaringan irigasi ini terlihat asal jadi proyek kurang berkualitas baik dikerjakan dan kita duga mereka menggunakan semen kualitas yang rendah.

BACA JUGA..  Dua WBP Lapas Pulau Simardan Edarkan Sabu, Diserahkan ke Polres Tanjungbalai

“Kita minta APH untuk segera Lidik pekerjaan peningkatan jaringan irigasi yang ada di desa Tenembak juhar  Kecamatan Lawe Bulan anggaran cukup besar tapi kualitas pekerjaan asal jadi dan kita duga kontraktor nya menggunakan semen kualitas rendah,” sebut LSM Penjara Pajri Gegoh kepada posmetromedan.com pada Selasa (19/12/2023).

Diketahui, dana proyek yang dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) bersumber dari APBK-DOKA Tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp.698.110.400 dan sebagai penyedia adalah CV RJ GROUP.

BACA JUGA..  Dua Hari Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Poldasu, Terlapor NW Secara Sepihak Transfer Rp450 Juta ke Rekening Korban

Wartawan posmetromedan.com Selasa (19/12/2023), mencoba mengkonfirmasi kepada Asbi selaku Kepala Dinas (Kadis) Perkimtan Asbi terkait proyek yang baru selesai dikerjakan di Desa Tenembak Juhar, Kecamatan Lawe Bulan, tapi yang bersangkutan tidak memberikan jawaban apapun. (*)

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing