Donor Darah Panitia Natal Oikumene Tanjungbalai Hasil 100 Kantung Darah

oleh
Panitia Natal Oikumene Kota Tanjungbalai melaksanakan donor darah di gedung serba guna Gereja HKBP Kota Tanjungbalai Jalan Kapten Pierre Tendean, pada hari Sabtu (16/12). (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sejumlah rangkaian kegiatan sosial dilaksanakan oleh Panitia Natal Oikumene Kota Tanjungbalai Tahun 2023 menjelang perayaan Natal Oikumene pada tanggal 26 Desember 2023 mendatang.

Rangkaian kegiatan sosial tersebut yakni berbagi kasih paket sembako dan donor darah dipusatkan di gedung serba guna Gereja HKBP Kota Tanjungbalai Jalan Kapten Pierre Tendean, pada hari Sabtu (16/12).

Setelah kegiatan donor darah dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB yang bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungbalai, dilanjutkan dengan bakti sosial berbagi kasih paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu. Ketua Panitia Natal Oikumene Kota Tanjungbalai Sangapta Surbakti melalui Sekretaris Panitia, St Surya Freddy Hutasoit,S.Pd mengatakan, kegiatan donor darah tersebut menghasil sebanyak 100 kantung darah dan kemudian diserahkan kepada PMI Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapan Berjalan Baik

“Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bahagian dari kegiatan pra Natal Oikumene Kota Tanjungbalai Tahun 2023. Setelah kegiatan donor darah yang menghasilkan 100 kantung darah, dilanjutkan dengan pemberian tali asih paket sembako kepada 100 orang umat Kristiani yang bekerja sebagai penarik becak atau betor,” ujar Surya Freddy Hutasoit.

Menurut Surya, acara kemanusiaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BKUK Kota Tanjungbalai St Eriston Sihaloho SH, Ketua Panitia Natal Oikumene Kota Tanjungbalai Sangapta Surbakti, Pdt Hosanna AP Bangun,S.Th, Diakones Rita Wati Manik dan unsur Panitia Oikumene lainnya.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

“Donor darah dan pemberian tali asih adalah merupakan bahagian dari buah kasih umat Kristiani Kota Tanjungbalai dalam menyambut Natal dan semoga menjadi berkat bagi yang membutuhkannya,” pungkas Surya Freddy Hutasoit. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing