Korwil Disdik Kecamatan Beringin Diduga Paksa Kepsek Beli Buku dari Satu Rekanan

oleh
Kantor Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Deliserdang, Kecamatan Beringin. (Dok.Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com –  Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Beringin Dinas Pendidikan Deliserdang, boru Lubis, diduga memaksa para kepala sekolah SD membeli buku dari satu rekanan.

Akibat ulah ibu Lubis, panggilan sehari-hari Korwil, banyak kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Beringin keberatan dan mengaku tidak tahan lagi atas arahan ibu Lubis.

BACA JUGA..  Avanza Masuk Jurang, 1 Polisi Tewas 4 Luka

Para kepala sekolah mengaku, bahwa ibu Lubis mewajibkan mereka untuk membeli semua buku mata pelajaran dari satu rekanan yang telah dihunjuk ibu Lubis.

Bahkan, parahnya lagi, ulah ibu Lubis selaku Korwil Kecamatan Beringin diduga atas arahan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Yudy Hilmawan SE, MM sehingga membuat semua kepala sekolah yang ada di Kecamatan Beringin tidak dapat membantah.

BACA JUGA..  Prediksi Barcelona vs PSG, Xavi Menuju Seminifal Perdana

Wartawan yang mendapat kabar dugaan pelanggaran atas jabatan ini, pun mencoba melakukan konfirmasi kepada ibu Lubis selaku Koordinator Wilayah Disdik di Kecamatan Beringin. Tapi saat kantornya disambangi, ibu Lubis tidak berada di tempat.

Namun, salah satu stafnya  mengatakan kepada wartawan, membenarkan bahwa sekolah SD Negeri membeli bermacam-macam buku mata pelajaran.

BACA JUGA..  Pengelolaan Dana Bos Tidak Transparan, Kepsek SDN 1 Tualang Perlu Dilidik Polres Agara

Para staf di kantornya juga membenarkan jika ibu Lubis selain menjadi Korwil juga sebagai pengawas dan sebagai PLT sekolah SD negeri 101917 di Desa Araskabu. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Mangampu Sormin