Cegah Peredaran Narkoba, Perbatasan Tapsel-Tapteng di Razia  

oleh
Guna mempersempit peredaran narkoba, personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) laksanakan Razia Narkotika di perbatasan Kabupaten Tapteng dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (22/11) sore hingga malam. (Hum.Polres Tapteng for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) laksanakan Razia Narkotika di perbatasan Kabupaten Tapteng dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (22/11) sore hingga malam.

Razia gabungan dilaksanakan di Jalan Lintas Sibolga – Padang Sidempuan Kelurahan Sibabangun tepatnya didepan Mako Polsek Sibabangun.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, melalui Kasat Narkoba AKP Juli Purwono menjelaskan, kegiatan razia dilaksanakan untuk mencegah Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Gelap Narkotika masuk dari wilayah lain ke wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah.

BACA JUGA..  2 Pembobol Grosir Ditangkap Polsek Medan Labuhan

Kegiatan razia diperbatasan Tapsel-Tapteng dipimpin oleh Kapolsek Sibabangun Iptu Dorpis Sitompul beserta personel dari satuan fungsi Polri Samapta, Sat Resnarkoba, Sat Lantas dan Polsek Sibabangun.

Razia yang dilaksanakan meliputi penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan yang melintas dari arah Tapanuli Selatan memasuki Tapanuli Tengah dan sebaliknya

“Pemeriksaan tidak hanya terfokus pada kendaraan tetapi juga terhadap identitas pengendara, penumpang serta barang bawaan yang berkemungkinan terdapat barang berbahaya lainnya selain narkotika,” jelas Kasat Narkoba Polres Tapteng, Kamis (23/11).

BACA JUGA..  Berkas NW Terlapor Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Polda Sumut

Masih keterangan AKP Juli, kegiatan razia kali ini tidak ditemukan pelaku atau barang bukti narkotika serta barang terlarang lainnya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Oki Budiman