Pasca Kebakaran Pasar Mini, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Minta Aset Pemko Diasuransikan

oleh
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat memimpin rapat Penanggulangan Pasca Kebakaran Pasar Mini di jalan Sudirman, Selasa (5/9/2023) di ruang Dahlia gedung Balai Kota.
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat memimpin rapat Penanggulangan Pasca Kebakaran Pasar Mini di jalan Sudirman, Selasa (5/9/2023) di ruang Dahlia gedung Balai Kota.

Posmetromedan.com – Pasca Kebakaran Pasar Mini di jalan Sudirman pada tanggal 30 Agustus 2023 yang lalu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menekankan kepada OPD terkait agar semua barang milik daerah,termasuk pasar dapat diasuransikan.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat memimpin rapat Penanggulangan Pasca Kebakaran Pasar Mini di jalan Sudirman, Selasa (5/9/2023) di ruang Dahlia gedung Balai Kota.

“Kita turut prihatin atas musibah kebakaran Pasar Mini pada beberapa waktu yang lalu. Kedepannya agar dianggarkan asuransi untuk semua barang milik daerah termasuk pasar,” ujar Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Selain itu, Pj. Wali Kota juga menyampaikan agar dilakukan sosialisasi akan bahaya kebakaran kepada para pedagang yang ada di Pasar Mini pasca terjadinya kebakaran tersebut sehingga para pedagang dapat lebih waspada lagi.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota mengatakan agar dilakukan pendataan ulang terhadap pedagang yang ada di pasar Mini dan memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan agar membuat surat teguran kepada pedagang yang tidak membayar retribusi pasar serta tidak menyewakan kembali kios yang bukan nama penyewa sesuai dengan nama yang tertera di Kartu Retribusi Pasar.  Sedangkan kepada pedagang yang ditimpa musibah kebakaran, Pj. Wali Kota menghimbau agar direlokasi sementara ke Pasar Kain jalan MT. Haryono.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

Sementara itu, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. juga menegaskan agar dilakukan kembali pemeriksaan instalasi listrik di Pasar Mini dan menegaskan kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM untuk membuat surat penghapusan kios Pasar Mini ke Bidang Aset BPKPD dan menganggarkan asuransi untuk semua pasar di Kota Tebing Tinggi.

Rapat dihadiri Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, S.Sos, mewakili Kapolres, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Lanjut, Kasatpol PP YB.Hutapea, Kepala BPBD Tora Daeng Masaro, S.T., M.Si, Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra. AP., M.SP., perwakilan OPD terkait dan tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin