Atlet Npc Tebing Tinggi Raih Prestasi Prestisius, Pj. Wali Kota Sampaikan Apresiasi

oleh
(Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Rabu (13/9/2023) di rumah dinas Wali Kota.
(Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Rabu (13/9/2023) di rumah dinas Wali Kota.

Posmetromedan.com –  Para atlit NPC (National Paralympic Committee) Kota Tebing Tinggi berhasil menorehkan prestasi prestisius (membanggakan) dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi Sumatera Utara (Peparprov) 2023 pada bulan Mei yang lalu, diantaranya perolehan medali emas dari cabang olahraga badminton klasifikasi tuna daksa kaki, 1 medali emas dari cabang judo klasifikasi tuna netra, 2 medali emas dari cabang catur klasifikasi lowvision mata, 1 medali emas dari cabang atletik lompat jauh klasifikasi tuna daksa kaki dan 1 medali emas dari cabang panahan, serta berbagai perolehan medali lainnya termasuk perak dan perunggu.

Hal ini terungkap dalam audiensi Pengurus NPC Sumut dan Pengurus NPC Tebing Tinggi kepada Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Rabu (13/9/2023) di rumah dinas Wali Kota.

Atas berbagai raihan prestasi prestisius (membanggakan) tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., pun menyampaikan apresiasi kepada Para atlit NPC Kota Tebing Tinggi serta kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk para pelatih.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

“Prestasi ini bukan hanya buat Kota Tebing Tinggi melainkan juga provinsi Sumatera Utara, mengingat ada beberapa perlombaan, kejuaraan, Kota Tebing Tinggi yang mewakili provinsi Sumatera Utara,” ujar Pj. Wali Kota.

Terkait saran dan harapan yang disampaikan dalam audiensi tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan akan membahas lebih lanjut secara internal dengan OPD terkait.

“Dalam skala tertentu, dengan keterbatasan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui instansi terkait akan berbuat dan kami berharap semua pihak/ stakeholder ikut membantu,” ucap Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga meminta kepada Disporapar agar menyampaikan prestasi yang diraih atlit Kota Tebing Tinggi sepanjang tahun 2022-2023 pada saat penutupan Pekan Olahraga Kelurahan pada hari Jumat (15/9) mendatang.

BACA JUGA..  Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Irjen Kemendagri: IPH Tinggi Bagian Penyebab Utamanya

“Hal ini untuk menambah motivasi, menambah semangat juang para atlit khususnya atlit penyandang disabilitas, agar lebih menimbulkan rasa percaya diri dan kedepan lebih berprestasi,” demikian disampaikan Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting menyampaikan maksud tujuan audiensi adalah selain menjalin silaturahmi dengan Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi juga bermaksud meminta dukungan terkait kesiapan atlit Kota Tebing Tinggi dalam berbagai ajang Kejuaraan yang akan diikuti, diantaranya menjelang Pelatda dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Aceh-Sumut, terkhusus di cabang olahraga panahan.

Diungkapkannya, cabang olahraga panahan tingkat provinsi Sumatera Utara akan dipusatkan di Kota Tebing Tinggi, mengingat Kota Tebing Tinggi memiliki pelatih yang berkompeten dan sarana yang cukup baik dibanding dengan kabupaten/kota yang ada di Sumut.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

“Harapan kita, mohon dukungan Bapak Pj. Wali Kota, motivasi atlit kita, mohon bapak juga memberi arahan kepada kami. Termasuk pelatih Budiono, agar lebih fokus melatih. Yang mana selain pelatih, beliau juga sebagai ASN agar diberi keringanan fokus melatih NPC Sumut,” pintanya.

Sebagai informasi, NPC merupakan satu-satunya wadah keolahragaan penyandang disabilitas Indonesia yang berwenang mengkoordinasikan dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi penyandang cacat di Indonesia maupun diajang internasional.

Turut hadir, Sekdisporapar Safwan, S.KM., Kabid PPO (Peningkatan Prestasi Olahraga) Disporapar Hendra Wijaya, S.E., pengurus NPC Sumut dan NPC Tebing Tinggi serta tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin