PERUMAHAN WEB

Wali Kota Binjai Terima Kunjungan Presiden RI Di Pasar Brahrang

oleh
Wali Kota Binjai Terima Kunjungan Presiden RI Di Pasar Brahrang

POSMETROMEDAN.COM – Wali Kota Binjai Amir Hamzah menerima kunjungan kerja dari Presiden RI, Joko Widodo di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/08). Selain meninjau pasar, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan langsung tunai kepada ratusan pedagang di pasar tersebut.

Rombongan pun disambut pelajar SD, SMP, SMA hingga masyarakat yang sangat antusias. Di dalam pasar, Jokowi dan rombongan juga disambut antusias para pedagang. Peninjauan pasar dan pembagian BLT pada para pedagang merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat maupun provinsi pada pelaku perekonomian. Selain itu, memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok juga tugas merupakan pemerintah.

BACA JUGA..  Hadiri Perayaan Waisak, Wali Kota Binjai Mengajak Bersama Membangun Binjai Lebih Baik

Presiden Jokowi dalam keterangannya menyampaikan hasil tinjauannya. Menurutnya harga bahan pokok di Pasar Brahrang masih cukup baik. Ia membandingkan harga di Pulau Jawa yang berada di atas harga bahan pokok di Pasar Brahrang. Jokowi mengatakan jumlah harga bawang merah di Kota Binjai, lebih murah dibanding di Pulau Jawa.

“Saya lihat harganya baik, kayak bawang merah ada yang Rp20 ribu, ada yang Rp22 ribu, harga itu baik, karena saya ingat di Jawa Rp 24 ribu sampai Rp 26 ribu,” ujar Jokowi.

BACA JUGA..  Pemko Binjai Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Kata Jokowi dari pengamatan harga pohon di Binjai, cenderung normal, tidak kenaikan yang signifikan. “Beras ada kenaikan dikit di premium tadi, yang saya cek premium, ayam juga baik di sini, harganya Rp 24 ribu-Rp26 ribu per kilogram, bagus,” ujarnya.

Wali Kota Binjai mengungkapkan, kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Binjai selain untuk meninjau harga pasar, juga untuk meresmikan SPAM Regional Mebidang di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. Kunjungan dan pembagian BLT ini sendiri, ia menambahkan, merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah bagi para pedagang di Kota Binjai sebagai salah satu penyokong perekonomian.(*)

BACA JUGA..  Festival Seni SMANSA Binjai, Sebagai Sarana Pengembangan Bakat Siswa

reporter: Ryan
editor: Mangapu sormin