Usai Kukuhkan Paskibraka, Bupati Labuhanbatu Saksikan Pelepasan Peserta Pawai Obor

oleh
Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi wakil Bupati, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM mengukuhkan sebanyak 50 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Rumah Dinasnya, Jalan Wr.Soepratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (16/08/2023) malam. (Afriandi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi wakil Bupati Labuhanbatu, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM mengukuhkan sebanyak 50 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Rumah Dinasnya, Jalan Wr.Soepratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (16/08/2023) malam.

Kepala Bidang Integrasi Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan, Dedi Azhari,S.Sos, ketika menyampaikan laporannya menyebut, dari 50 orang anggota Paskibraka yang terpilih, terdapat 29 orang laki-laki dan 21 orang perempuan yang berasal dari SMA/SMK sederajat di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA..  PP Muhammadiyah Tetapkan Rektor UMSU Ketua Panitia Muktamar 49 di Medan

“Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu yang dikukuhkan sebanyak 50 anggota perwakilan dari SMA/SMK sederajat di 9 kecamatan,” ucapnya melaporkan.

Usai melaksanakan pengukuhan Paskibraka, Pemkab Labuhanbatu turut menggelar upacara penetapan waktu (Taptu) dan pelepasan peserta pawai obor dalam kemeriahan menyambut HUT ke-78 RI Tahun 2023 oleh Kasdim 0209/LB, Mayor Inf.Hendra Gunawan didepan Kantor Pos Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, yang disaksikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM.

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

Pelaksanaan pawai obor turut dimeriahkan oleh personel TNI-POLRI, Pemkab Labuhanbatu, pelajar, mahasiswa, sejumlah OKP dan ratusan masyarakat yang turut hadir menyaksikan kemeriahan dalam menyambut HUT ke-78 RI.

Usai menggelar pawai obor, terlihat bupati bersama rombongan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu melanjutkan kegiatan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat.

BACA JUGA..  Progress Persiapan PON XXI On The Track, Pj Gubernur Sumut Minta OPD Tetap Jaga Semangat 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Hj.Maya Hasmita, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Hasan Heri Rambe, pimpinan OPD, para Kabag, Camat, Lurah, Karang Taruna Labuhanbatu, OKP, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing