Semarak HUT RI Ke 78, Pemko Binjai Gelar Lomba Rakit Hias

oleh
Semarak HUT RI Ke 78, Pemko Binjai Gelar Lomba Rakit Hias

POSMETROMEDAN.COM – Sungai Bingai kota Binjai dipenuhi rakit dengan ragam hiasan dan bentuk hari ini, Sabtu (12/08). Kehadiran rakit-rakit kreasi para OPD di Lingkungan Pemko Binjai ini hadir sebagai salah satu cara menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun pada 17 Agustus mendatang.

Perlombaan rakit hias ini dibuka langsung oleh Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, MAP., dan memperebutkan hadiah sepeda dan uang tunai jutaan rupiah.

Wali Kota Binjai, yang juga turun langsung dalam perlombaan dan menaiki rakit bersama Kepala BPBD Kota Binjai Iman Siswanto menyampaikan apresiasinya atas atensi dan andil dari seluruh masyarakat dan para OPD, Camat dan Lurah yang terlibat. Ia menyebut, ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan dan cinta tanah air terutama dalam momentum kemerdekaan.

Ia juga meminta Dinas Pariwisata sebagai salah satu instansi penyelenggara, agar menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan di Kota Binjai. Selain sebagai hiburan, hal ini juga meningkatkan kreativitas dalam menunjukkan sikap patriotik pada perayaan kemerdekaan RI di tahun-tahun berikutnya.

“Terimakasih kepada bapak ibu yang terlibat dalam acara hari ini, saya sangat mengapresiasi kehadiran dan keikutsertaan semuanya, semoga kegiatan hari ini makin memupuk kebersamaan kita semua,” ucapnya.

Perlombaan rakit hias ini mengambil titik start di jembatan baru Kelurahan Berngam di Jalan Gugus Depan, dan finish di jembatan Limau Sundai di Jalan Manggis.

Dinas Kominfo Binjai juga turut serta dalam perlombaan ini dengan rakit sederhana yang dinaiki oleh Joseph dan Safran, dengan slogan “Menang Kalah Yang Penting Gaya”.

Kadis Kominfo Binjai, Sofyan Siregar menyampaikan bahwa keikutsertaan tiap OPD merupakan bentuk partisipasi dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. Ia juga mengapresiasi timnya yang telah bekerja keras membangun rakit dan saling dukung dalam perlombaan.

Pemenang dalam perlombaan rakit hias tersebut diantaranya Inspektorat Kota Binjai yang berhasil menyabet peringkat I. Kemudian Peringkat II diraih Kelurahan Rambung Barat, Peringkat III diraih Kelurahan Berngam, Juara Harapan I oleh Dispora Binjai, Harapan II oleh Dinas Pendidikan Binjai, dan Harapan III diraih oleh Kelurahan Tanah Merah.

Tampak hadir dalam perlombaan tersebut Ketua DPRD Kota Binjai, Dandim 0203/Lkt, Wakapolres Binjai, Kajari Binjai, perwakilan Brimob, Sekdako Binjai, para Pimpinan OPD Kota Binjai, Camat dan Lurah se Kota Binjai..(*)

reporter: Ryan
editor: Mangapu sormin