Polrestabes Medan Kawal Unras Massa Aksi IMM di Kantor Bawaslu Sumut

oleh
Polrestabes Medan mengawal aksi unjuk rasa massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kantor Bawaslu Sumut Jalan Adam Malik Medan, Senin (21/8/2023).  (Mangampu Sormin/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Polrestabes Medan mengawal aksi unjuk rasa massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kantor Bawaslu Sumut Jalan Adam Malik Medan, Senin (21/8/2023).

Dalam aksinya massa pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 20 orang mendesak adanya transparansi dalam seleksi Bawaslu di wilayah Sumut.

“Ada (dugaan) kecurangan di Tapteng Sumut. Saya sendiri berani menghadapi orang-orang yang melakukan kecurangan,” kata Nanda salah seorang orator aksi.

BACA JUGA..  Ops Ketupat Toba 2024, Personel Polres Karo Tolong Korban Laka Lantas

Ia mengatakan Bawaslu ditengarai mengetahui atas terjadinya kecurangan ini. “Bawaslu harusnya adalah orang-orang jujur,” kata Nanda.

Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis kemudian menemui massa pengunjuk rasa. Ia menyampaikan terimakasih dan menerima mahasiswa dengan adanya tuntutan yang disampaikan.

“Kritik yang telah diberikan masyarakat kami kirimkan kepada Bawaslu RI untuk menentukan penilaian seleksi. Dalam proses seleksi tidak ada rasisme. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam mempersiapkan pemilu 2024,” ujar Aswin.

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemakaman Aiptu Nanang Junaidi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda S.I.K, S.H melalui Kapolsek Medan Barat Kompol Riski Amalia S.I.K menyampaikan personel Polsek Medan Barat melakukan pengamanan aksi dibantu personel Polsek Medan Timur, Polsek Percut Sei Tuan, dan Sat Intelkam Polrestabes Medan.

“Aksi unjuk rasa berakhir aman dan kondusif,” katanya.

Meski demikian, Kapolsek mengatakan tak tertutup kemungkinan kembali dilaksanakan di kantor Bawaslu Sumut dengan jumlah masa semakin besar lagi.

BACA JUGA..  Polres Tanjungbalai Apel Konsolidasi Pasca Ops Ketupat Toba 2024

“Melaksanakan monitoring lintas sektoral dan koordinasi lebih lanjut di kantor Bawaslu,” tukasnya. (*)

Reporter: Mangampu Sormin
Editor: Maranatha Tobing