PERUMAHAN WEB

Bongkar Toko Sembako Tetangga, Burin Ditangkap Polisi

oleh
MK alias Burin, pelaku pembobol toko sembako tetangganya usai ditangkap Reskrim Polsek Medang Deras, Polres Batubara. (Hum.Polres Batubara for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – MK alias Burin warga Jalan Panglima Muda, Lingkungan IV, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, pelaku pembongkaran toko sembako ditangkap polisi.

Pria berusia 43 tahun itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijebloskan ke dalam sel Polsek Medang Deras, Polres Batubara.

Penahanan terhadap tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu dibenarkan Kapolsek Medang Deras, Kompol M Syafi’i AS.

Dikatakan Syafi’i, tersangka melakukan pembongkaran Toko Cinta Maju yang juga kediaman korban Pandapotan Sirait (53) di Jalan Panglima Muda, Selasa (14/5) sekira pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA..  Satnarkoba Polresta Deliserdang Tangkap Pelaku Narkoba di Perairan Asahan, 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

“Saat itu korban dibangunkan istrinya dari tidurnya dengan bertanya apa pagar sudah digembok ketika menutup toko. Penasaran, korban bangkit dan menuju pagar toko.

Ternyata benar, gembok pagar sudah hilang dan ditemukan sudah di selokan dalam kondisi rusak,” terangnya kepada wartawan, Minggu (4/6).

Ketika dilakukan pengecekan di toko, diketahui telah hilang 6 jerigen besar minyak goreng curah dan 1 kotak air kemasan botol 600 ml.

BACA JUGA..  Pengedar Sabu Berpistol Dibekuk Polres Labusel

Sadar telah menjadi korban pencurian, korban langsung menuju Polsek Medang Deras untuk membuat laporan polisi.

“Setelah melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian perkara (TKP), akhirnya anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Medang Deras memperoleh informasi tersangka pelaku pencurian tak lain tetangga korban sendiri yang dikenal dengan sebutan Burin,” jelas Kapolsek.

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Junaidi meluncur ke kediaman tersangka dan berhasil meringkusnya, Sabtu (3/6) sekira pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA..  Awas! Beras Oplosan Cap Jempol

Selain mengamankan tersangka, petugas turut menemukan 2 jerigen besar minyak goreng curah. Selain itu, ditemukan 1 unit becak sorong yang diduga dipergunakan tersangka mengangkut barang curiannya.

“Tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 KUH Pidana dan berikut barang bukti sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek. (*)

Reporter: Rahman Khalid
Editor: Oki Budiman