PERUMAHAN WEB

Walikota Jamal Salurkan Zakat ASN Pemkot Sibolga

oleh
Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan salurkan zakat ASN melalui Badan Amil Zakat (Baznas) kota Sibolga kepada 620 fakir miskin di areal Mesjid Agung Sibolga. (Aris Barasa/Posemtromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan salurkan zakat ASN melalui Badan Amil Zakat (Baznas) kota Sibolga kepada 620 fakir miskin di areal Mesjid Agung Sibolga di jalan S Parman Kelurahan Pasar belakang, kecamatan Sibolga kota Jum’ at (7/4/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa uang sebesar Rp 200.000 rupiah perorangnya, dana tersebut berasal  dari  zakat ASN serta beberapa dermawan BUMN di kota Sibolga, kepada tiga Kelurahan diantaranya, kelurahan Pasar Belakang, Kelurahan pancuran gerobak dan kelurahan kota Baringin.

BACA JUGA..  Gangster Wanita India Bikin Heboh

Walikota Sibolga Jamaludin Pohan  dalam sambutannya menyampaikan  apresiasinya kepada Baznas yang  telah mengelola zakat serta sedekah dengan baik.

“Sehingga hari ini kita dapat menyalurkan kepada fakir miskin atau mustahiq, penerima wajib zakat. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat langsung kepada penerima jelang hari raya idul Fitri nanti,”ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap, penerima memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Rasa terimakasi juga tak lupa ia sampaikan kepada ASN Pemko Sibolga, peduli memberikan penghasilan 2,5 persen dalam bentuk zakat yang di potong pada setiap bulannya.

BACA JUGA..  Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Utara

Lebih lanjut Wali Kota menghimbau kepada para pengusaha dan BUMN yang ada di Sibolga agar memberikan dan mempercayakan zakat, sedekah kepada Baznas kota sibolga untuk disalurkan kembali kepada penerima zakat.

Ketua Baznas Kota Sibolga, Kamil Gulo menerangkan penyaluran zakat ini merupakan bagian program baznas Kota Sibolga, dimana sebelumnya juga sudah disalurkan kepada anak yatim-piatu sebanyak 300 paket sembako makanan sehat, berupa beras susu, kurma dan madu ditambah uang Rp 200.000 rupiah per orangnya yang diberikan di Aula pendopo walikota Kamis kemarin.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Ikuti Rutin Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Secara Virtual

Untuk Ramadhan tahun ini total zakat yang disalurkan kepada mustahiq sebanyak 3462 orang dengan besaran Rp 2,16 milyar rupiah di mulai hari ini hingga Senin ucapnya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing