Argentina vs Meksiko, Laga Hidup Mati Lionel Messi Cs

oleh

POSMETROMEDAN.com – Laga kedua antara Argentina vs Meksiko di penyisihan Piala Dunia 2022 Grup C pada Minggu, 27 November 2022 besok, wajib dimenangkan Albiceleste. Pasalnya, dengan kekalahan di laga perdana kemarin, Lionel Messi cs bakal di posisi sulit untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan yang dapat disaksikan melalui Vidio atau siaran langsung SCTV yang kick off di Stadion Lusail Qatar pada pukul 02.00 WIB itu, bakal menjadi laga hidup mati bagi timnas Argentina.

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membuat Argentina terpuruk di dasar klasemen grup C. Seri, apalagi kalah lawan El Tri bisa menyebabkan Argentina tersingkir. Ini bakal jadi aib untuk kampanye piala dunia terakhir Lionel Messi.

Di sisi lain, Meksiko juga mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 saat lawan Argentina. Pasalnya, tim asuhan Tata Martino hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 lawan Polandia.

Posisi El Tri saat ini masih di peringkat 2 klasemen Grup C, di bawah Arab Saudi. Dengan bekal pengalaman Martino saat menangani Messi di Barcelona dan Argentina, Meksiko bisa merepotkan Albiceleste.

Kekalahan Argentina atas Arab Saudi terjadi karena kelemahan Albiceleste dalam menghadapi pertahanan The Green Falcons. Argentina terjebak offside sampai 10 kali sepanjang laga karena penerapan garis bertahan yang tinggi oleh Arab Saudi. Selain itu, tim Tango hanya bisa melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan.

BACA JUGA..  RM Khas Batak di Siantar Terbakar, Satu Karyawan Melepuh

La Pulga mengakui timnya gagal meredam strategi Arab Saudi. Ia menyebut, yang bisa menyelamatkan Argentina tinggal upaya bermain sebagai satu unit dalam 2 pertandingan sisa Grup C, lawan Meksiko, lalu Polandia.

“Kami tahu Arab Saudi pandai menggulirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka juga terbiasa untuk menarik garis pertahanan lebih maju. Kami bekerja untuk mengatasi hal ini, tetapi gagal, dan inilah alasan gol-gol kami dianulir (karena kecerdikan garis pertahanan Arab),” kata Messi dikutip FIFA.

Menghadapi Meksiko, Argentina layak waspada jika El Tri tampil defensif seperti Arab Saudi. Meksiko sendiri, dalam laga pertama kontra Polandia, lebih sedikit dalam penguasaan bola. Pasukan Tata Martino hanya memiliki 31 persen ball possessions. Hal lain yang mencolok adalah jumlah tembakan El Tri yang cuma 8 berbanding 13 milik Polandia.

Syarat tim meladeni Argentina adalah punya kiper yang tangguh. Arab Saudi sudah membuktikannya via Mohammed Al Owais. Di kubu Meksiko, ada Guillermo Ochoa, kiper 35 tahun yang sarat pengalaman. Ochoa tampil gemilang ketika menghentikan penalti Robert Lewandowski di laga kontra Polandia.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Meksiko

Pada laga pertama Grup C kontra Arab Saudi, Argentina menerapkan strategi 4-4-2 dengan Lionel Messi dan Lautaro Martinez jadi tumpuan di lini depan. Lionel Scaloni bisa saja mengubah taktik jadi 4-3-3 dengan memberi ruang kepada Julian Alvarez atau Paulo Dybala.

BACA JUGA..  Perampok Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Ditangkap

Di kubu lawan, Meksiko bisa menerapkan formasi 4-3-3 dengan tipe bertahan. Membuat frustasi lini depan Argentina adalah kunci El Tri untuk mendapatkan kemenangan. Tata Martino dikenal sebagai pelatih spesialis defensif. Dia juga pernah menangani Argentina di Copa America 2016 sehingga paham benar dengan tim negaranya sendiri.

Dalam 5 perjumpaan Argentina vs Meksiko, La Abiceleste unggul dengan menang 4 kali, sedangkan satu laga lain berakhir seri. El Tri punya pengalaman buruk menghadapi Argentina di Piala Dunia 2010, ketika takluk dengan skor 3-1.

Dalam pandangan kami, La Albiceleste kemungkinan akan memulai dengan formasi 4-4-2 pada pertandingan tersebut, dengan menggunakan Emiliano Martinez, Nahuel Molina Lucero, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, A. Dario Gomez, Lionel Messi dan L. Javier Martinez.

Kami cenderung berpikir bahwa El Tricolor tampaknya akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan lineup awal Guillermo Ochoa, Jorge Sánchez, Héctor Moreno, Cesar Montes, Jesús Gallardo, Edson Álvarez, Luis Chávez, Hector Herrera, Hirving Lozano, Henry Martin dan Ernesto Alexis Vega.

Pemikiran kami adalah bahwa Argentina harus bisa mencetak pasangan saat mereka melawan Meksiko, yang akan melawannya untuk mencetak gol.

BACA JUGA..  Suami Bakar Istri Lalu Bunuh Diri

Oleh karena itu kita dapat melihat skor kemenangan 3-1 yang cukup nyaman untuk Argentina setelah 90 menit. (red)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina vs Meksiko:

28/06/2010: Argentina vs Meksiko 3-1
09/09/2015: Argentina vs Meksiko 2-2
17/11/2018: Argentina vs Meksiko 2-0
21/11/2018: Argentina vs Meksiko 2-0
11/09/2019: Argentina vs Meksiko 4-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina:

06/06/2022: Argentina vs Estonia 5-0
24/09/2022: Argentina vs Honduras 3-0
28/09/2022: Argentina vs Jamaica 3-0
16/11/2022: UAE vs Argentina 0-5
22/11/2022: Argentina vs Arab Saudi 1-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Meksiko:

25/09/2022: Meksiko vs Peru 1-0
28/09/2022: Meksiko vs Kolombia 2-3
10/11/2022: Meksiko vs Irak 4-0
17/11/2022: Meksiko vs Swedia 1-2
22/11/2022: Meksiko vs Polandia 0-0

Prediksi Pemain Argentina vs Meksiko

Argentina (4-3-3): Emi Martinez; Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala. Pelatih: Lionel Scaloni.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Nestor Araujo, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Edson Alvarez, Hector Herrera, Andres Guardado; Alexis Vega, Hirving Lozano, Raul Jimenez. Pelatih: Gerardo Martino.

Prediksi Skor Argentina vs Meksiko: 3-1

Editor: Ibnuyasha
Sumber: Tirto