PERUMAHAN WEB

Santri Darul Mursyid Menuju Semifinal Nasional OMITS 2022

oleh
Pesantren modern Darul Mursyid di Tapanuli Selatan. (Istimewa/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ kembali mengukir prestasi pada ajang Oilmpiade Matematika Institut Sepuluh November (OMITS).

Wakil Direktur bidang Akademik Pesantren Darul Mursyid, Ahmad Suheili memaparkan, OMITS merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (HIMATIKA ITS). Kegiatan ini berupa olimpiade tingkat nasional, sebagai salah satu perwujudan untuk mendukung tujuan Pendidikan Nasional.

Dikatakan, olimpiade OMITS diikuti ribuan siswa di Indonesia, dan dilaksanakan dengan 3 babak, yaitu babak pertama adalah penyisihan, dan selanjutnya pada babak semifinal. Untuk babak semi final diambil satu tim dari semua tim yang ada hingga terpilih 10 besar dari masing-masing sekolah.

“Merekalah yang akan menjadi peserta pada babak semi final nanti yang akan dilaksanakan di Surabaya 4 September 2022. Kemudian pada tanggal 5 September langsung dilaksanakan babak final,” ungkapnya seraya menerangkan, ada 2 santri Darul Mursyid yang lolos, yaitu Muhammad Thariq Aulia Rahman dan Azfa Riziq.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

Dimana, 10 sekolah yang menjadi peserta semifinalis OMITS 2022 adalah, SMAN Unggulan M.H. Thamrin, SMA Kristen Petra

2, SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Kharisma Bangsa, SMA Petra 1, MAN 2 Kota Malang, SMAK Penabur Gading Serpong, MA Darul Mursyid dan MAN 2 Kota Malang.

“Mohon doa dan dukungannya untuk keberhasilan anak kita nanti pada babak semi final dan final nanti,” harapnya.

Evi Maida Siregar, salah satu guru pembina olimpiade di Pesantren Darul Mursyid menyebut, proses pendampingan akan terus dilakukan baik secara reguler maupun program intensif yang didampingi oleh guru-guru bidang study masing-masing.

BACA JUGA..  Meriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke-107, Pj. Wali Kota Dukung PB ESI Tebing Tinggi Gelar Turnamen PUBG antar Intansi

“Harapan kami semoga santri Pesantren Darul Mursyid tetap semangat dan banyak berlatih agar bisa melalui babak semi final hingga final nanti di Surabaya,” ungkapnya

Drs Yusri Lubis Sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid mengucapkan selamat dan apresiasi kepada tim Olimpiade Matematika Pesantren Darul Mursyid, yang telah berjuang keras untuk mempertahankan prestasi yang cukup memuaskan ini.

“Alhamdulillah, santri PDM selalu mendominasi pada olimpiade-olimpiade sains, baik di tingkat Provinsi, Nasional sampai tingkat internasional. Prestasi ini tentunya wujud dan kerja sama yang baik antara peserta didik dengan guru, karyawan dan para pembinanya sehingga tahun demi tahun prestasi kita terus bertambah. Maju terus PDM, Insya Allah kita akan terus berjuang demi kajayaan Islam. Kita doakan semoga Tim Olimpiade OMITS Darul Mursyid bisa membawa hasil yang terbaik pada babak final nanti,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Plt. SeKdako Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan KLB Polio Secara Virtual

Hal senada disampaikan Ja’far Syahbudin Ritonga, sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir).

“Selamat untuk tim olimpiade Matematika Pesantren Darul Mursyid, semoga nanti membawa hasil yang terbaik pada ajang OMITS 2022 nanti. Insya Allah Pesantren Darul Mursyid tidak akan berhenti untuk mengukir sejarah dengan prestasi-prestasi olimpiade pada level yang lebih tinggi. Prestasi ini tentunya bukti bahwa PDM terus konsisten pada kejuaraan olimpiade-olimpiade sains. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi,” tutur Alumni S3 USM Malaysia itu. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing