PERUMAHAN WEB

Pemko Sibolga Rencana Bangun Coolroom

oleh
Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Pemko Sibolga berencana membangun ruang pendingin (coolroom) berkapasitas 40 ton untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok penyumbang inflasi, seperti komoditas cabai merah, bawang merah dan lainnya.

Pembangunan coolroom berteknologi canggih tersebut akan dilaksanakan tahun ini, anggarannya diambil dari alokasi biaya tidak terduga (BTT). Ruang pendingin itu nantinya dilengkapi sistem kontrol atmosfer, yang memadukan teknologi pendinginan dan pengontrol kelembaban udara.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Ikuti Rutin Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Secara Virtual

“Ini merupakan alat penyimpan komoditi paling mutakhir karena mampu menjaga kualitas produk hingga 6 bulan. Kita yakin, dengan alat ini kita dapat melakukan intervensi ketika harga di pasar mengalami lonjakan kenaikan,” kata Jamal.

Ia berharap, dalam pengelolaannya nanti jangan ada tindakan penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang oleh instansi yang terkait, karena ini untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA..  Maling Ternak Dibal-bal Massa, Motornya Dibakar

“Pemko Sibolga tidak berbisnis atau mengambil keuntungan, justru Pemko bertanggungjawab menjaga stabilitas harga dan pasokan sehingga harga pasar tetap normal dan terkendali,” ujarnya.

Reporter : Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing