Tiga Penyerang Pos Polisi Aceh Disergap, 1 Tewas Ditembak

oleh -148 views
TEWAS: Salah seorang pelaku penyerangan polisi Aceh tewas ditembak petugas.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Tiga terduga pelaku penembakan pos polisi di Pantin Reu, Aceh Barat, berhasil dibekuk polisi. Sayang, seorang diantaranya meregang nyawa ditembak akibat melakukan perlawanan.

“Terduga pelaku yang ditembak berinisial AH, 56 tahun. Namun, saat diberikan pertolongan dan dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan meninggal dunia dalam perjalanan,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Selasa (23/11/2021).

Winardy menambahkan, ada dua orang lainnya, yakni AD (61) dan CA (53). Ketiganya diamankan di Kecamatan Pasir Raya, Aceh Jaya.

BACA JUGA..  Wabup Lumajang Sebut Ada 8 Orang Masih Terjebak Erupsi Semeru

“Pelaku AH dan AD diduga perencana penembakan Pos Polisi. Sedangkan CA memberikan perlindungan serta penampungan terhadap para pelaku. Keduanya kini sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dalam proses penyergapan/penangkapan, seorang anggota polisi mengalami luka tusuk. Beruntung, anggota mengalami luka ringan. saat itu, pelaku berinisial AD melawan petugas saat hendak ditangkap. AD melawan dan menusuk petugas menggunakan sangkur.

BACA JUGA..  Pamer Organ Intim di Bandara, Perempuan Diduga Siskaeee Ditangkap

“Namun, hujaman sangkur mengenai pengaman tubuh dan meleset ke bawah ketiak kiri yang menyebabkan petugas mengalami luka ringan,” katanya.

Lantaran melawan, pelaku langsung dilumpuhkan di bagian kedua kakinya.

Terkait kasus penembakan Pos Pol Panton Reu, Kombes Pol Winardy mengatakan kepolisian sudah mengamankan empat terduga pelaku. Kepolisian juga terus mengejar beberapa pelaku lainnya yang sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang atau DPO.

“Kami imbau mereka yang masih dikejar segera menyerahkan diri. Kepolisian sudah mengantongi nama-nama mereka. Polisi tidak akan segan memberikan tindakan tegas dan terukur kalau terjadi perlawanan saat akan diamankan,” himbau Winardy.

BACA JUGA..  Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Mengarah ke Lumajang

Sebelumnya, pos polisi di Panton Reu, Polres Aceh Barat, ditembak orang tidak dikenal, Kamis (28/10/2021) pukul 03.15 WIB. Hasil olah tempat kejadian perkara. Polisi mengamankan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 milimeter dan 5,56 x 45 milimeter.(ins/ras)

 

EPAPER