Pemko Medan Diminta Validkan Data Penerima BPJS Kesehatan PBI

oleh -124 views

POSMETROMEDAN.com – Pemko Medan diminta validkan data penerima BPJS Kesehatan PBI (Pwnerima Bantuan Iuran).

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus, dihadapan sejumlah wartawan, kemarin.

Pria berkumis tipis itu menyebut, dalam menyelesaikan persoalan ketidakmampuan masyarakat membayar iuran BPJS Kesehatan secara mandiri, Pemko Medan memiliki program BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) gratis yang anggarannya ditanggung APBD.

BACA JUGA..  Usman Minta Segera Eksekusi Lahan di Krakatau Yang Diserobot Aldo

Namun anggaran yang ada tidaklah cukup jika Pemko Medan tidak memiliki data yang baik dan jelas.

“Kita mengapresiasi program jaminan kesehatan gratis Pemko Medan yang sudah digulirkan sejak lama. Kemudian dengan adanya penambahan di tahun-tahun ke depan. Hanya saja, program tersebut harus didukung dengan pendataan yang jelas,” ungkapnya kemarin (20/10/2021).

BACA JUGA..  Warga Minta Calon Kepling VIII Sei Putih Barat Dibatalkan

Anggota Komisi III DPRD Medan ini mengatakan, dalam menyikapi persoalan ini Pemerintah Kota Medan diharapkan melakukan pendataan yang valid di masyarakat.

“Ini harus menjadi catatan bagi Pemko Medan. Pendataan masyarakat harus benar-benar dilakukan sehingga hasilnya bisa mendukung pencapaian program yang tepat sasaran,” jelas Sekretaris DPD PKS Kota Medan itu.

BACA JUGA..  Drainase Tidak Berfungsi, Ratusan Rumah Kerap Dilanda Banjir

Begitu juga dalam persoalan warga yang tidak lagi mampu membayar iuran BPJS, pihaknya mengharapkan Pemko Medan dan DPRD Medan bisa bersama-sama mencari solusi.

“Kita akan mencari informasi dan mendalaminya dalam upaya menciptakan jalan keluar yang baik nantinya untuk menyelesaikan persoalan di tengah-tengah warga,” pungkasnya. (bdh/ali)

EPAPER