Grab Serahkan Bansos Sembako & Alat Sekolah kepada Pemko Medan

oleh -161 views

POSMETROMEDAN.com – Grab serahkan bantuan sosial (Bansos) sembako dan alat sekolah kepada Pemko Medan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga sekarang belum usai.

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak, menerima bantuan sosial berupa 143 paket sembako dan 62 paket alat sekolah dari PT Grab Teknologi Indonesia (Grab Indonesia) yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19, guna membantu kebutuhan dan bermanfaat bagi anak mereka yang masih bersekolah.

Bantuan tersebut diserahkan manager public Affair Sumatera Grab Teddy Firman Supardi di lobby Kantor Wali Kota Medan, Kamis (28/10). Selain bantuan paket sembako dan paket alat sekolah, bantuan juga diberikan berupa alat Kesehatan. Turut hadir Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan jajaran PT Grab Indonesia.

BACA JUGA..  Gelar Jambore PKK, Kader Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Dikatakan Bobby Nasution dalam sambutan yang dibacakan Kadis Ketenagakerjaan, atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Grab atas pemberian bantuan sosial berupa paket sembako dan paket alat sekolah.

“Atas nama Pemko Medan dan mewakili Wali Kota Medan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Grab Indonesia. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan khususnya yang kurang mampu,” kata Hanna Lore Simanjuntak.

BACA JUGA..  Hadiri Refleksi FKUB Medan, Wali Kota : Tokoh Agama Berperan Pelihara Kerukunan Umat

Menurut Hanna Lore Simanjuntak, bantuan yang diberikan ini sangat berarti dan meringankan masyarakat. Sebab dampak berkepanjangan Pandemi Covid-19 masih kita rasakan. Setelah ini paket sembako dan paket alat sekolah akan kami salurkan ke masyarakat.

“Kita harapkan bantuan ini dapat mengembalikan semarak ekonomi dan membantu penanganan kesehatan. Selain itu dengan upaya Pemerintah dan dukungan dari semua pihak termasuk PT Grab Indonesia kita mampu mengatasi dampak Pandemi dan memulihkan kembali perekonomian,” ujar Hanna Lore.
Sementara itu Manager Public Affair Sumatera Grab Teddy Firman Supardi, menjelaskan bantuan itu sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Medan dalam penanganan pandemi. Selain itu untuk mengembalikan semarak ekonomi yang melemah di tengah Pandemi.

BACA JUGA..  APBD Pemko Medan Disahkan Rp 6,6 T Lebih

“Bantuan yang kita berikan berupa 50 tensimeter digital, 25 thermometer standing, 50 stetoskop, 143 Paket sembako dan 62 paket alat sekolah yang berisi seragam, tas, sepatu dan alat tulis,” jelasnya. (ali)

EPAPER