Terekam CCTV, Maling Spion Muncul Lagi di Medan Kota

oleh -168 views
TEREKAM: Kawanan maling spuon terekam CCTV saat beraksi.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Lama tidak terdengar, aksi pencurian kaca spion mobil kembali muncul di Medan. Kali ini, pencurian berlangsung di sebuah indekos Jalan PON 3, Medan Kota, Senin (23/8/2021).

Dalam aksi pencurian yang terekam kamera CCTV tersebut, terlihat pelaku yang berjumlah dua orang mengambil kaca spion mobil Kijang Innova warga abu-abu yang parkir di pinggir jalan. Kedua pelaku terlihat menggunakan sepeda motor jenis matic.

Dari rekaman CCTV, pengendara sepeda motor terlihat menggunakan helm dan memakai sweater berwarna hitam sementara rekannya memakai kaos merah dan tidak menggunakan helm.

BACA JUGA..  Gelapkan Sepedamotor dan HP, Ikbal Dijebloskan ke Polsek Beringin

Setelah memastikan aman, pelaku yang dibonceng kemudian menarik paksa kaca spion sebelah kanan mobil tersebut. Setelah berhasil mengambilnya, kedua pelaku kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Fahri, pemilik indekos mengatakan aksi pencurian kaca spion tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi tersebut sempat dipergoki warga namun keduanya berhasil melarikan diri.

BACA JUGA..  Dua Pencuri Kabel PT Telkom Deliserdang Dipergok Satpam, 1 Masih Diburon

“Pada saat kejadian, di depan kos-kosan saya ada mess kebetulan ada tamu. Nah, pada saat pencurian sempat ketahuan diteriakin maling mereka. Namun sudah kabur bawa spion mobil itu,” kata Fahri.

Masih kata Fahri, aksi tersebut sudah berlangsung selama dua kali. Korban merupakan saudara Fahri yang sudah tinggal di indekos miliknya selama setahun terakhir.

BACA JUGA..  Perkara Lahan PLTA Batangtoru Dilanjutkan dengan Sidang Lapangan

“Korban kebetulan saudara saya yang tinggal di kos saya sudah satu tahun, karena parkir terbatas jadi suka ganti-ganti posisi mobilnya,” sebutnya.

Dia mengakui korban sudah melapor ke polsek terdekat, karena mobil tersebut bukan mobil pribadi melainkan mobil dinas kantor.(ins/ras)

EPAPER