Polres Sergai Laksanakan Vaksin II Lansia, Guru dan Masyarakat

oleh -100 views

POSMETROMEDAN.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 (17 Agustus), Polres Serdang Bedagai melaksanakan Gerai Vaksin Dosis II Lansia, Guru, Masyarakat, Minggu (08/8) Pukul11.00 WIB s/d selesai di SMK N 1 Komplek Replika Sultan Serdang, Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, menghimbau masyarakat yang akan divaksin dosis ke II agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Jika ada masyarakat yang akan melaksanakan Pesta/Hajatan tidak ada yang menyediakan makan dan minum di tempat dan Kapasitas hanya 25% dengan Protokol Kesehatan Ketat.

BACA JUGA..  Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sumut Apresiasi Akabri 98

“Walaupun sudah Vaksin sampai Dosis ke II tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan dan makan makanan bergizi serta Vitamin,” tandasnya.

Robin menjelaskan, dalam vaksinator melibatkan dua tim Vaksinator yang terdiri dari Urkes Polres Serdang Bedagai bekerjasama dengan vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai. Sasaran Vaksinasi Dosis dua menergetkan 470 Vaksin. “Yang kita pakai adalah Vaksin Sinovac,” ujarnya.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Hadiri Vaksinasi Massal di Mandailing Natal

Lanjutnya, dalam menghadapi wabah Covid 19 ini, kita harus bersama dan saling mengingatkan. Hajatan Pesta juga harus mematuhi prokes. Dan, undangan dibatasi. Pengusaha wisata juga sudah kita ingatkan agar mematuhi prokes. Semuanya sudah diatur. “Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, Kabid P2D Dinkes Kab. Sergai, Lia Agustina Simamora, Personil Polres Sergai, Urkes Polres Sergai dan tenaga kesehatan Pemkab Sergai. (gib)

BACA JUGA..  Ribuan Masyarakat Merek Hadiri Gebyar Vaksinasi Kaldera Toba 

EPAPER