Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi dalam Penanganan Covid-19 Wajib

oleh -53 views
KUNJUNGAN: Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi menerima kunjungan kerja Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr Binsar Situmorang untuk membahas perkembangan dan penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, Rabu (25/8/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi menerima kunjungan kerja Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr Binsar Situmorang untuk membahas perkembangan dan penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, Rabu (25/8/2021).

Binsar yang juga LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi diterima di Ruang Command Centre Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi.

Binsar menyampaikan Instruksi Gubernur Sumut Nomor 188.54/37/INST/2021, tentang penerpaan PPKM Level 3 dan 2 yang berlaku sejak 24 Agustus sampai 6 September 2021.

“Instruksi Gubernur Sumut terbaru sudah diterbitkan yang mengatur tentang penerapan PPKM Level 3 dan 2 yang mengacu dari INMENDAGRI Nomor 37 Tahun 2021 dan Kota Tebingtinggi masih berada pada PPKM Level 3,” sebut Binsar dalam pertemuan itu.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi Stunting di Binjai Timur

“Diharapkan Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi dapat segera meneruskan menjadi Instruksi Wali Kota sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan dalam Intruksi Gubsu,” sambungnya.

Berdasarkan Intruksi Gubsu ini, ada tambahan ketentuan dalam penanganan Covid-19, yaitu penggunaan Aplikasi PeduliLindungi pada beberapa kegiatan yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Ada tambahan ketentuan dalam penanganan Covid-19 kali ini, yaitu penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi dalam beberapa kegiatan,” kata Binsar.

BACA JUGA..  PTPN IV Adolina Tanam Perdana 742 Ha Bibit Kelapa Sawit

“Antara lain pelaksanaan kegiatan di pusat perbelanjaan mall, pusat perdagangan, pelaksanaan pada area publik serta pelaksanaan kegiatan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Aplikasi Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini wajib diinstal di Handphone masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan ingin melakukan kegiatan yang masuk ke dalam kriteria penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi seperti mall dan area publik.

BACA JUGA..  Pemkab dan Kemenag Langkat Peringati Hari Santri Nasional

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan melakukan scan QR Code yang telah tersedia di tempat yang telah ditentukan seperti mall.

“Nantinya petugas mall akan melihat apakah pengunjung boleh masuk ke mall atau tidak, sesuai dengan hasil yang tertera di aplikasi,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi Nurliza Kartika, Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi Iswan Suhendi, Jubir Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi dr Henny Sri Hartati.(mag-1)

 

EPAPER