Dituding Selingkuhan Wabup Humbahas, Boru Juntak Lapor Poldasu

oleh -381 views
KOMPAK: Foto kekompakan Wabup Humbahas Oloan Nababan dan SG disebar akun Ajrun Permana, beberapa waktu lalu.(FACEBOOK/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Pemilik akun Arjun Permana sukses menghebohkan jagad dunia maya, dengan postingannya berjudul ‘Pemimpin juga butuh selangkangan baru’.

Pemimpin dimaksud Arjun yakni Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan. Sedangkan perempuan yang ditudingnya sebagai pelengkap kebutuhan dimaksud berinisial SG br Simanjuntak, pejabat di Pemkab Labuhanbatu, Pemprovsu.

Masih berdasarkan postingannya yang dilihat POSMETROMEDAN.com, Arjun turut melampirkan beberapa foto dijadikannya sebagai bukti atas tudingannya, terkait kedekatan Oloan dan SG.

BERSAMA: Beberapa foto kebersamaan Wabup Humbahas bersama SG yang diunggah akun Arjun Permana di medsos.(FACEBOOK/POSMETRO MEDAN)

Tak ayal, postingan tertanggal 23 Agustus 2021 malam pukul 21.25 WIB itu dengan cepat direspon warganet. Situasi di akun Arjun seketika hangat, sebab pria ini disebut menge-tag keluarga dekat Oloan dan istri.

BACA JUGA..  Maling Kotak Infak Ditangkap Polsek Medan Timur

Dengan adanya penyebaran kabar tak sedap ini, SG selaku perempuan yang dituding sebagai selingkuhan Oloan, segera mengambil langkah hukum. Penduduk Tuntungan itu membuat laporan ke Poldasu pada Selasa (24/8/2021) kemarin, atas kasus tindak pidana UU ITE dan pencemaran nama baik.

DILAPORKAN: Akun Arjun Permana dilaporkan oleh SG ke Polda Sumut.(FACEBOOK/POSMETRO MEDAN)

Sebab menurut korban, pemilik akun FB Arjun Permana telah mencemarkan nama baiknya dan menyebar fitnah kebohongan dengan memuat nama dan foto dirinya yang telah diolah secara dengan editing foto.

BACA JUGA..  BOR di Bawah 60%, Manajemen Penanganan Covid-19 Kota Medan Sangat Baik

Ditambahkan SG ia menduga pelaku bersekongkol untuk menjatuhkan harga dirinya dan berusaha memeras.

“Sebagai warga negara yang sadar hukum, saya serahkan kasus ini kepada penegak hukum. Hal itu sudah sangat merusak dan mengganggu ketenangan saya dan anak maupun keluarga,” terang SG.

KEBERSAMAAN: Kebersamaan Wabup Humbahas (pertama dari kanan) dan SG (kedua dari kanan) diunggah akun Arjun Permana di medsos.(FACEBOOK/POSMETRO MEDAN)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan adanya laporan SG yang tertuang dalam LP/B/1341/VIII/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 24 Agustus 2021.

“Iya benar, laporan terkait hal itu ada,” kata Hadi.

BACA JUGA..  Sungai Sei Sirah Besitang Tercemar dan Ribuan Ikan Mati, Pemkab Langkat Turun Tangan

Dipetik dari celotehan Arjun lewat postingannya, Oloan mendampingi SG menemui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai bentuk lobi agar SG diberikan jabatan sebagai Kabid PUPR Provsu.

Arjun juga mengunggah foto kebersamaan keduanya, serta ada video berisi rekaman pembicaraan yang disebut Arjun Permana sebagai pembicaraan antara Oloan dan SG.

Pada paragraf akhir tulisannya, Arjun juga mengingatkan para pejabat agar mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.(ras)

EPAPER