Kodim 0205 Tanah Karo Gelar Vaksinasi Dosis II Purnawirawan Warakawuri dan KBT

oleh -124 views

POSMETROMEDAN.com – Guna terwujudnya masyarakat Indonesia sehat dan mensukseskan program Vaksinasi Massal, Kodim 0205/TK (Tanah Karo) Kasdim bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karo melaksanakan Vaksinasi Dosis ke II kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT) di Lapangan Samura Kabanjahe,Rabu (18/08/2021).

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melalui Kasdim Mayor Inf D Marpaung mengatakan Kegiatan Vaksinasi Dosis II bagi purnawirawan, warakawuri dan KBT merupakan program dari pemerintah. Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dari TNI AD khususnya Kodim 0205/TK terhadap kesehatan para purnawirawan, warakawuri dan KBT di tengah masa Pandemi Covid-19.

“Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh para purnawirawan, warakawuri dan Keluarga Besar TNI semakin meningkat. Sehingga kemungkinan terpapar virus Corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada bapak dan ibu, agar Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Kasdim.

BACA JUGA..  Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Sumut Sosialisasi Pendataan Keluarga di Labura

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin.

Setelah warga menerima vaksin, diminta oleh petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya guna penanganan lebih lanjut,” ucap Kasdim.

BACA JUGA..  Biaya Pemakaman COVID-19 di Langkat, Diminta Cepat Disalurkan

Sementara salah satu purnawirawan,  bapak B Ginting mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih kepada Kodim 0205/TK khususnya Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto yang telah memfasiltasi kami para Purnawiran dan Warakawuri dan KBT  untuk mendapatkan Vaksinasi Gratis Dosis I dan II, semoga setelah disuntik vaksin kami terhindar dari Covid -19,” ucapnya. (lean)

EPAPER