Edy Rahmayadi Apresiasi Program BPJS Ketenagakerjaan

oleh -119 views
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri sosialisasi tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Sumut, yang berlangsung di Aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Kapten Patimura Nomor 334 Medan, kemarin. (Diskominfo)

POSMETROMEDAN.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Sumut terkait pelaksanaan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya pekerja yang terkena musibah baik kematian, kecelakaan kerja dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri sosialisasi tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Sumut, yang berlangsung di Aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Kapten Patimura Nomor 334 Medan, Senin (23/8).

“Program BPJS ketenagakerjaan ini sangat baik sekali, karena memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah. Kegiatan sosial harus digalakkan, BPJS Ketenagakerjaan ini juga membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat, dan meminta pada perusahaan untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya,” ucap Edy Rahmayadi.

BACA JUGA..  Presiden:  Manajemen Lapangan Menjadi Kunci Pengendalian COVID-19

Selain dihadiri langsung, kegiatan tersebut juga diikuti para Bupati/Walikota, Perusahaan dan para Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota, secara virtual. Hadir di antaranya, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

Kepada para bupati dan walikota, Edy Rahmayadi berharap, agar ikut menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, sehingga seluruh pekerja di Sumut masuk dan ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Karena melalui program ini juga, pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA..  Wakil Gubernur Sumut Resmikan Masjid Al Musannif ke 23

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana mengatakan, bersyukur bahwa Inpres RI Nomor 2/2021 kembali disosialisasikan pada masyarakat. Hal ini bentuk dari sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan Sumut dan Pemda dalam melaksanakan program ini.

Dijelaskannya, program ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Infonesia, baik pekerja di perusahaan maupun usaha pribadi hingga bagi usaha peternak, petani dan sebagainya. “Percayakan pada kami BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengelolanya. Harapan kami kesejahteraan pekerja ini dapat di mulai dari Provinsi Sumut,” katanya.

Panji juga meminta pada Bupati/Walikota untuk dapat membantu program ini sehingga terlaksana sampai di tingkat daerah, demi mewujudkan misi pemerintah untuk Sumut yang bermartabat. “Pada Pak Gubernur, bila mana ada terjadi kesalahan kami menjalankan program ini tolong ingatkan kami,” katanya.
Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga menyerahkan klaim Jaminan Kematian (JKm) secara simbolis antara lain atas nama Juliet Rosalinda Cibro yang bertugas di Dinas Kebersihan Unit PHL Persampahan yang menerima uang tunai sebesar Rp48.207.180.

BACA JUGA..  Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Door to Door di Deliserdang

Kemudian Saring, warga Kecamatan Medan Tuntungan yang bekerja di unit petugas kebersihan menerima sebesar Rp57.159.650, serta manfaat beasiswa Rp3 juta. Selanjutanya JKm juga diserahkan pada ahli waris Janter Silalahi yang bekerja di PT Agrontani yang menerima uang sebesar Rp181.833.616. (ril)

EPAPER