Beri Kenyamanan Pasien Covid, Polres Sergai dan Pemkab Siapkan Rumah Isolasi Terpadu

oleh -115 views

POSMETROMEDAN.com – Agar masyarakat yang terpapar Covid 19 merasa nyaman dan cepat sembuh, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang dan Kadis Kesehatan rapat koordinasi terkait kesiapan tempat isolasi terpadu (Isoter) bagi masyarakat, Kamis (12/8)Pukul 14.30 WIB s/d selesai di RM. Pondok Senangkong.

Rapat kordinasi terkait kesiapan Satgas Covid19 Kabupaten Serdang Bedagai dalam kesiapan tempat isolasi terpusat di Perumahan Reflika Sultan Serdang Perbaungan.

Kapores menjelaskan, isolasi terpusat Satgas Covid19 Kabupaten Serdang Bedagai harus menyiapkan kelengkapan rumah isolasi bagi masyarakat terkonfirmasi Covid19.

BACA JUGA..  Ungkap Curat, Polsek Perbaungan Ringkus Pencuri dan Penadah

Selain membuat kelengkapan rumah isolasi juga harus di siagakan petugas kesehatan rada rumah isolasi terpusat. “Kita harapkan masyarakat yang terpapar segera sembuh,” ucapnya.

Lanjutnya, pastikan masyarakat yang dilakukan isolasi tidak berkeliaran. Nantinya, personil yang di lapangan berkordinasi dengan petugas medis untuk memantaunya. Pemantauan harus ketat, agar pasien Covid tidak menularkan ke masyarakat lainnya. “Kita sudah siapkan tempat isolasi yang layak,” tegasnya.

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wapres KH Ma’ruf Amin

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pemkab Sergai, dr. Bulan Simanungkalit mengatakan pada isolasi terpadu Pemkab Serdang Bedagai telah menyiapkan 15 rumah (30 Kamar dan 60 tempat tidur) pada reflika Sultan Serdang di Kecamatan Perbaungan.

Dinas Kesehatan akan kordinasi dengan Bupati dalam melengkapi tempat tidur, lemari dan kelengkapan rumah isolasi terpadu

Juga akan menyiapkan petugas kesehatam untuk bertugas pada rumah isolasi, dan kelengkapan peralatan medis lainnya.

BACA JUGA..  Bobby Harapkan Target Tercapai, Sekolah Tatap Muka Dapat Digelar

“Pemkab akan terus berkordinasi dengan Polres untuk pelayanan maksimal pasien Covid 19,” ujarnya. (gib)

EPAPER