1.000 Bibit Pohon Ditanam Pemkab Langkat dan UIN SU

oleh -121 views

POSMETROMEDAN.com Sebanyak 1.000 bibit pohon buah ditanam Pemkab Langkat bersama mahasiswa KKN 199 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) di Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai, Langkat, Senin (2/8/2021).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat H.Syah Afandin ikut serta menanam pohon buah tersebut secara simbolis, didampingi Camat Hinai Nawawi dan Kades Batu Malenggang Kardiman.

Wabup mengaku sangat mengapresiasi program ini. Sebab penanaman pohon buah ini, bertujuan untuk melestarikan kembali alam yang ada di Desa Batu Melenggang, dan menjadikan Desa tersebut memiliki penghasil buah-buahan.

BACA JUGA..  Dolly Pasaribu Pulihkan Ekonomi Tapanuli Selatan Lewat Sektor Pertanian

Buah tersebut, kata Wabup, selain untuk di konsumsi sendiri, juga akan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat setempat, dan dapat meningkatkan penghasilan UMKM.

“Semoga pohon buah yang ditanam ini, subur dan cepat berkembang sesuai yang diinginkan,” sebut Wabup.

Usai dilakukan penanaman secara simbolis, pohon lainnya dibagikan ke masyarakat Desa Batu Melenggang untuk di tanam diperakarangan rumah maupun lokasi lainnya.

BACA JUGA..  Koramil Tiga Juhar Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Turut hadir Forkopimca Kecamatan Hinai, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur BPD, perangkat desa serta masyarakat Desa Batu Malenggang.(yan)

EPAPER