Dukung Program Pemerintah, APPI Peduli Nasabah Terdampak Pandemi

oleh -237 views

POSMETROMEDAN.com – Sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi Covid-19, Direktorat (Dit) Intelkam Polda Sumut bersama Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) memberikan bantuan kepada masyarakat dan konsumen.

Kepedulian itu diwujudkan dalam pemberian sembako di tiga lokasi di kota Medan, Sabtu (24/7/2021) siang.

Dalam kegiatan di Jalan Setia Budi Medan, Ketua APPI FKD Medan, Andry Alvin Panggabean mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terhadap kebijakan PPKM Darurat/Level 4, agar pandemi ini segera berakhir.

“Untuk itu, kita berikan sembako ke masyarakat dan konsumen kita yang terdampak langsung Covid-19 ataupun akibat PPKM Darurat ini,” ujar Andry Alvin didampingi personel Dit Intelkam Polda Sumut, Ipda Donal Sitanggang.

BACA JUGA..  Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Rumah

Menurutnya, pihaknya membagikan sekitar 100 paket sembako dengan sasaran nasabah atau konsumen dan juga masyarakat yang terdampak. Selain sembako, sambungnya, bantuan kepada konsumen juga diberikan dalam program re-struktur.

“Jadi, kita minta masyarakat konsumen yang terdampak langsung (Covid-19) dapat menggunakan program yang kita beri nama re-struktur yang berlaku sampai 31 Maret 2022,” terangnya.

Namun, program itu memiliki aturan dan kebijakan masing-masing perusahaan pembiayaan (leasing).

BACA JUGA..  Kapolres Sergai Narsum di Radio Sergai 92.50 FM

“Karena kebijakan itu sudah diatur oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Ini bentuk keringan atau kepedulian kepada nasabah dan konsumen yang terdampak langsung. Jadi, ada kriteria khusus yang terdampak langsung. Kita akan lakukan survei ulang,” sebut Andry.

Menurutnya, selama ini program re-struktur itu sangat membantu bagi konsumen yang terdampak langsung Covid-19. Bentuk kelonggaran ini memiliki banyak tipe, tergantung kebijakan perusahaan pembiayaan, tidak semua sama.

“Seperti perpanjangan debit, ada dia tidak membayar selama tiga bulan. Initinya, APPI mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Kapolres Sergai dan Forkompida Ikuti Arahan Presiden RI Via Zoom Meeting

Sementara, seorang Sukran (45) yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan program re-struktur yang diterapkan.

“Terima kasih, karena ini sangat membantu kami sebagai masyarakat dan konsumen. Di masa pandemi ini, kita harus mendukung program pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir,”ujarnya yang diamini warga lainnya.

Penyerahan bantuan diberikan di masing masing lokasi yaitu di bank Bukopin jaan Setia Budi Tanjung Rejo, WOM Finance jalan ring road/gagak hitam dan Mandiri Tunas Finance jalan Gagak hitam/ringroad Medan. (gib)

EPAPER