Kasus Penyerangan Rumah Bendahara PAC IPK Medan Deli, Polisi Diminta Tangkap Otak Pelaku

oleh -636 views

POSMETROMEDAN.com-Personel Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan sukses menangkap satu dari belasan pelaku penyerangan/pengerusakan rumah Bendahara PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Deli, Gunawan Damanik (51), Minggu (23/05/2021) sore.

Namun sayang, otak pelaku hingga saat ini belum berhasil diungkap. Korban melalui kuasa hukumnya meminta polisi untuk menangkap otak pelaku yang menyuruh Poltak Cs menyerang rumah Gunawan Damanik.

“Kita mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap otak pelaku. Karena yang ditangkap baru satu pelaku, Poltak Pangaribuan,” ujar kuasa hukum korban dari kantor Hukum Afkar & Co, Edy Sembiring SH.

BACA JUGA..  Tekab Polsek Tamora Cduk Pencuri Baterai Truk

Sebab menurut Edy, dalam peristiwa tindak pidana selalu mengenal yang namanya plegger (pelaku), donplegger (turut melakukan) dan medepleger (otak pelaku).

“Kita berharap pihak kepolisian bekerja dengan serius untuk dapat mengungkap kasus tersebut dengan terang, agar tidak semakin menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutur Edy.

Kata Edy, dalam perkara ini sangat mustahil bila belasan orang tiba-tiba melakukan penyerangan tanpa ada oknum yang mengomando.

“Kami yakin polisi dapat bekerja maksimal dan profesional dalam perkara yang dialami klien kami ini,” harap Edy.

BACA JUGA..  Transaksi Sabu di Jalan Tempuling, Warga Tuasan Dicokok 

“Sebagaimana program Presisi (Prediktif Responsibility dan Transparansi Berkeadilan) yang dicanangkan Kapolri haruslah melekat ke seluruh jajaran Polri,” pungkasnya.

DIAMANKAN: Poltak Pangaribuan diamankan di Polsek Medan Labuhan.(IST/POSMETRO MEDAN)

Senada diungkap korban, Gunawan Damanik. Gunawan berharap agar teror yang dialaminya bisa diungkap polisi dengan terang benderang.

“Kemudian para pelaku sampai otak pelaku seluruhnya dapat segera ditangkap serta dihukum dengan maksimal, agar dapat memberikan efek jera serta tidak terjadi peristiwa yang sama dikemudian hari,” sebut Gunawan.

Saat ini, anak dan keluarga korban sedang mengalami trauma berat akibat penyerangan yang dialami tersebut.

Diketahui, kasus ini berawal saat belasan orang menyerang rumah Gunawan Damanik di Jalan Boxit, Gang Perjuangan, No. 38, Lingkungan I, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, minggu (26/4/2021) sekira pukul 22.54 WIB.

BACA JUGA..  Jual 10 Paket Sabu, Warga Simpang Capucino Gol 

Rumah Gunawan dilempari batu. Bukan itu saja, para pelaku menggunakan panah besi untuk memanah rumah korban.

Menurut Gunawan, itu sudah kali kedua rumahnya diserang. Korban mengaku, kali pertama rumahnya dibom molotov.

Tak terima, mendatangi Polsek Medan Labuhan dan membuat pengaduan. Pengaduan korban diterima dengan nomor LP: 286/IV/2021/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN.(ala)

EPAPER