Rawat Riding Gear jadi Jurus Pintar, Cari_Aman Selama Pandemi 

oleh -52 views

POSMETROMEDAN.com – Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara paling efektif dan sederhana untuk mencegah penularan Covid-19 yang wabahnya terus menyebar di seluruh dunia.

Mematuhi imbauan menerapkan protokol kesehatan untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan juga jangan dianggap angin lalu, karena hal tersebut akan memperbesar resiko terpapar virus yang dapat menginfeksi tubuh tersebut.

Pola hidup bersih dan sehat selama pandemi juga sangat penting dilakukan para pengendara roda dua yang diharuskan memastikan kebersihan perlengkapan berkendara (riding gear) yang digunakan sehari-hari. Seperti halnya para pecinta motor Honda yang selalu diajak untuk #Cari_Aman dengan menggunakan riding gear yang bersih dan nyaman selama berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan , dan sepatu.

BACA JUGA..  Peluang Tapsel Raih Kabupaten Layak Anak

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, masih banyak pengendara motor yang mengabaikan kebersihan dengan langsung menyimpan perlengkapan berkendaranya setelah digunakan dalam tempat yang tidak tepat. Padahal kebiasaan buruk tersebut tidak hanya dapat merusak riding gear, namun dapat menjadikan riding gear tempat bersumbernya virus dan bakteri yang dapat menyerang tubuh kapan saja.

Menyikapi kondisi tersebut, Honda mengajak pada seluruh pecinta nya untuk selalu menjaga kebersihan perlengkapan berkendara melalui sejumlah cara, karena kebiasaan baik tersebut tidak hanya mencegah datangnya penyakit, namun juga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Pertama, riding gear yang basah harus dikeringkan terlebih dahulu sebelum disimpan di ruangan terbuka dengan kondisi cahaya lampu yang cukup sehingga lebih cepat kering. Namun jika riding gear dalam kondisi kering, maka cukup dibersihkan dengan menggunakan lap yang bersih. Kedua, Membersihkan bagian kaca helm dengan lap, dan menjemur bagian dalam helm sehingga  keringat yang menempel dapat segera kering.

BACA JUGA..  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Ketiga, menjaga kelembaban riding gear dapat menghindarinya dari kerusakan, mengingat riding gear dapat terkelupas karena terlalu kering. Kelembaban yang berlebihan juga berpotensi membuat jamur dan bakteri tumbuh lebih cepat. Keempat,  jika ingin menggunakan pengharum sebaiknya gunakan pengharum khusus untuk riding gear yang juga dapat menjaga kondisi kelembaban permukaan riding gear tersebut.

BACA JUGA..  Telkomsel Luncurkan Layanan 5G di Kota Batam

Kelima, kebiasaan rutin membersihkan tentunya akan membuat riding gear lebih awet dan nyaman digunakan setiap saat. Keenam, jika dibutuhkan, dapat mengggunakan cairan disinfektan terutama pada bagian yang seiring disentuh dan terlihat kotor, sehingga kondisinya tetap nyaman dan sehat untuk digunakan.
“Dengan semangat Satu Hati, Honda mengajak untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dan memahami cara merawat riding gear dengan baik dan benar, karena gaya hidup tersebut tidak hanya mendukung gaya berkendara menjadi lebih kece dan stylish, namun kondisi motor yang prima juga mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Sumatera Utara,” ujar Ismed Risya. (ril/bdh)

EPAPER