2 OKP Bentrok Dekat Polsek Medan Baru, Polisi Turun Massa Bubar

oleh -101 views

POSMETROMEDAN.com – Tadi malam sekitar pukul 19.45 Wib, dua kelompok Organisasi Kepemudaan /Organisasi Masyarakat (Ormas/OKP) sempat bentrok di dekat Markas Polsek Medan Baru. Tidak berselang lama polisi turun, kedua kelompok pun bubar.

Keterangan diperoleh wartawan di lokasi kejadian, kedua Ormas itu ribut di Jalan Perpustakaan, Kecamatan Petisah, sekitar 300 meter dari Polsek Medan Baru.

Diduga kejadian itu berawal dari para pemuda yang berbeda organisai cekcok mulut dari sebuah cafe. Keributan tersebut berbuntut panjang, dengan terlihat puluhan pemuda di salah satu organisasi masyarakat mendatangi perkumpulan organisai masyarakat lainya di Jalan Perpustakaan.

BACA JUGA..  Edy Rahmayadi Harapkan Korban Segera Tempati Rumah Baru

“Lempar aja lempar. Bakar aja kalau gak,” terdengar dari salah satu pemuda di lokasi tersebut.

Tampak ratusan pemuda yang masih memakai atribut Organisasi datang ke lokasi dengan membawa balok kayu, batu hingga petasan.

Akibat kejadian ini pula, tak sedikit warga hingga pengguna jalan yang melintas di lokasi cepat-cepat menghindar lantaran takut terkana lemparan batu atau petasan.

“Ngeri kali bang ah, balek kanan aja woi. Kena lempar nanti lewat sana,” ucap pengendara Ojek Online yang cukup cemas di lokasi.

Salah satu cafe yang tak jauh dari keribuatan antar kedua organisasi kepemudaan ini langsung menutup gerai usahanya.

BACA JUGA..  Dua Eks Petinggi PPP Divonis 4 Tahun 6 Bulan Bui

Mengetahui ada keributan antar Ormas, puluhan petugas dari Mapolrestabes Medan dibantu pihak Polsek Medan Baru turun ke lokasi.

Camat Medan Petisah, M Agha Novrian, membenarkan terjadinya bentrok tersebut. Namun, belum diketahui pasti penyebab bentrokan dua ormas kepemudaan itu.

“Tadi ada sedikit bentrokan antara dua organisasi. Petugas dari kepolisian dan tiga pilar langsung mengamankan lokasi serta membubarkan massa,” katanya kepada wartawan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko tiba di lokasi. (Oki)

➡️ Kapolrestabes : Tidak Ada Bentrok, Mereka Pasang Pagar

Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengatakan massa yang membawa sebuah balok bertujuan memasang pagar.

BACA JUGA..  Pelaku Pungli di Persimpangan Jalan Ditangkap

“Bawa balok buat pasang pagar itu dirantai. Itu pipa pasang rantai. Tidak ada (bentrok),” kata Riko di lokasi kejadian, Kamis (27/5).

Riko pun membantah telah terjadi bentrokan antara dua kelompok ormas kepemudaan. “Tidak ada yang bentrok. Hanya kerumunan saja makanya kami bubarin,” ucapnya.

Belum ada keterangan resmi dari ketua/pimpinan dari kedua Ormas yang bertikai tersebut. Namun kini, Jum’at (28/5) pukul 11.00 wib lokasi bekas bentrokan itu  sudah kondusif dengan normalnya pengguna jalan yang melintas. (oki)

EPAPER