Cegah Penularan Covid 19, Kapolres Sergai Imbau Jangan Mudik

oleh -1.704 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak mudik pada lebaran tahun 2021.

Untuk itu, larangan Mudik ini bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Hal ini diungkapkan Kapolres Sergai Polda Sumut AKBP Robin Simatupang melalui secara tertulis melalui Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian kepada wartawan Sabtu (01/05/2021).

“Kapolres Sergai menghimbau warga agar tdk mudik pada saat lebaran 2021 untuk memutus mata rantai covid 19, mengingat penyebarannya di Sergei sangat tinggi dan secara nasional begitu juga di bandingkan THN 2020, di awal munculnya pandemi virus Corona 19” ujar Kapolres secara tertulis.

BACA JUGA..  Terjerat Sabu, Warga Barus Diciduk Polisi

Dikatakan Kapolres, Kebijakan dalam Larangan Mudik Ini Sebagaimana yang dikatakan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapat koordinasi lintas sektoral (Linsek) yang menekankan soal asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Exto).

Diakui Kapolres Sergai, kegiatan mudik lebaran ini sudah menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yaitu melaksanakan kegiatan mudik lebaran.

BACA JUGA..  BPBD Tetap Pantau Korban Bencana Alam Tanah Longsor Batang Toru

Namun, lanjut Kapolres, dalam masa pandemi Covid-19  di Indonesia, dan tingkat penyebarannya masih dinilai tinggi, sehingga pemerintah mengambil langkah-langkah dengan mengeluarkan aturan yaitu dengan melarang mudik.

“Tradisi mudik saat lebaran sudah sangat melekat bagi masyarakat Indonesia, dimana sanak keluarga yang jauh hingga luar pulau bisa bertemu dalam suasana lebaran. Namun momen itu harus rela kita tinggalkan sementara waktu, dan rela untuk menahankan diri demi keselamatan kita bersama” ujarnya.

BACA JUGA..  Bhayangkari Cabang Polrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan Takaful 

Diharapkan, masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai mendukung dan mentaati kebijakan Ini demi keselamatan kita bersama,” harap Kapolres. (gib)

EPAPER