Pemkab Sergai Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

oleh -56 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melalui Bupati H Darma Wijaya memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu yang menjadi korban bencana angin puting beliung.
Bantuan berupa material bangunan seperti seng, papan broti, dan paku diserahkan langsung kepada warga oleh Bupati Darma Wijaya di halaman kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Kamis (29/4/2021).
Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan sedikit beban warga yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung yang telah memporandakan puluhan rumah warga.
“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Sergai kepada warga yang tertimba musibah angin puting beliung pada beberapa waktu yang lalu,” kata Bupati Darma Wijaya.
Kata Darma Wijaya, dengan adanya bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan Nawacita Presiden RI Joko Widodo.
Begitu juga kepada warga yang tertimpa musibah angih puting beliung ini, agar tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan tersebut.
“Semoga dibalik cobaan ini ada hikmah yang baik pula. Karena dibalik musibah yang datang ini pasti ada rahasia Allah SWT dan ada hikmahnya,” tutur Darma Wijaya.
Pada hari yang sama, Bupati Darma Wijaya meninjau warga yang tertimpa musibah angin puting beliung di Dusun IV, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah.
Dalam tinjauannya ini, Bupati Darma Wijaya didampingi kepala BPBD Sergai Henri Suharto dan Camat Sei Rampah Nazaruddin Nasution.
Tiba di lokasi, Bupati Darma Wijaya langsung memberikan bantuan kepada warga berupa seng, paku, dan papan broti.
Bupati Darma Wijaya mengatakan bencana alam ini bisa datang kapan saja tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu dirinya meminta kepada warga agar tetap waspada.
Selain bencana alam, Darma Wijaya juga mengingatkan kepada warga pada bencana Covid-19 yang saat ini sedang melanda.
“Untuk itu semua warga harus waspada dalam menjalankan protokoler kesehatan (Prokes) dengan 3 M,” pungkasnya.
Sementara dalam laporannya, Camat Sei Rampah Nazaruddin Nasution menyampaikan ada sekitar 18 rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung diantaranya 7 rumah rusak berat, sedangkan 11 rumah mengalami rusak ringan.
“Kami bersama BPBD Sergai terus bekerjasama memberikan bantuan dan memantau rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung ini,” kata Camat Nazaruddin.(sur)

EPAPER

BACA JUGA..  Stres Ditinggal Istri, Siregar Bakar Diri