Koramil Sibolangit Binluh Bahaya Narkoba

oleh -157 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Guna membantu pemerintah dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Personel TNI Koramil 03 Sibolangit jajaran Kodim 0204 DS melakukan bimbingan dan penyuluhan di Desa Binaannya pada sejumlah warga, Rabu (28/04/2021).

Personel TNI Koramil Sibolangit yang berperan dalam Binluh kali ini adalah Babinsa Sertu Dadang S. Dalam bimbingan penyuluhan merupakan kegiatan Rabu Bersinar (Bersih narkoba) yang intinya  memberikan edukasi dan motivasi kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba yang dapat merusak generasi muda.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

Sertu Dadang meminta masyarakat di wilayahnya agar tidak takut memberikan informasi pada aparat terkait bila mengetahui adanya kegiatan transaksi Narkoba di lingkungannya. Hal ini dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba itu sendiri.

“Kami meminta warga untuk berperan dalam mencegah penyebaran Narkoba di wilayahnya masing-masing, karena Narkoba ini musuh kita bersama, kalau di biarkan akan merusak lingkungan sosial dan generasi muda di wilayahnya, kita tidak mungkin mau hal ini terjadi,” katanya.

BACA JUGA..  Bahan Pangan Aman Sampai Lebaran 1442 Hijriah

Sertu Dadang meminta dan menghimbau agar warga tidak terjerat dalam masalah Narkoba ini, baik pengguna apa lagi pemakai, karena itu akan merugikan diri sendiri dan lingkungannya.

Selain memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Narkoba, Babinsa juga meminta pada warga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19, di Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. (asw)

BACA JUGA..  Patungan, Raider 100 Beri Sumbangan Ramadhan Tuk Yatim Piatu

EPAPER