Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

oleh -74 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak memimpin apel Operasi Keselamatan Toba 2021 di Markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Senin 12 April 2021.

Dalam pimpinan apel Operasi Keselamatan Toba 2021 dihadiri Kapolda Sumut, Para PJU Polda Sumut, Pasukan dari TNI AD, Pasukan AL, Pasukan AU dan personil Polda Sumut lainnya.

Tujuan dari kegiatan itu “Meningkatnya Kepatuhan dan Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara“.

BACA JUGA..  Polda Turunkan PJU Pantau Larangan Mudik, Kapoldasu : Pastikan Wilayah Kondusif

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan apel gelar pasukan ini digelar secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin 12 April 2021 sampai dengan hari Minggu tanggal 25 April 2021.

“Fokus operasi Kepolisian ini adalah pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ucap Jenderal bintang dua dipundak ini ketika memimpin apel.

BACA JUGA..  Ketua Bhayangkari Sumut Bagikan Bingkisan kepada Petugas Pospam Cemara

Dalam pelaksanaannya, operasi ini melibatkan 2.299 personel yang terdiri dari satuan tugas Polda 150 personil  serta 2.149 personil dari satuan tugas kewilayahan beserta personil TNI dan instansi pemerintahan terkait.

“Operasi Keselamatan Toba 2021 ini juga akan dilaksanakan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diantaranya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-18 dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19 khususnya menjelang bulan suci Ramadan. Saya harap seluruh personil yang terlibat dapat bersinergi dan solid guna keberhasilan pelaksanaan operasi ini. Tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan serta laksanakan tugas secara profesional dan humanis dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” terangnya. (gib)

BACA JUGA..  2 Kapal Asing Pencuri Ikan Ditangkap, Pelaku Sudah Dipantau

EPAPER