Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Everton vs Burnley

oleh -334 views
Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Everton vs Burnley

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Everton vs Burnley, Everton bertujuan untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier ketika mereka menyambut Burnley di Goodison Park pada Sabtu malam.

Kedua belah pihak gagal menang melawan klub London akhir pekan lalu, dengan The Toffees kalah dari Chelsea – kekalahan tandang pertama mereka di liga sejak November – dan Clarets mengklaim hasil imbang kandang kelima berturut-turut, kali ini melawan Arsenal.

Harapan Carlo Ancelotti untuk membawa sepak bola Liga Champions ke Goodison Park masih terlihat, meski Everton kalah 2-0 dari rival empat besar Chelsea di Stamford Bridge pada Senin malam.

Sebuah gol bunuh diri dari Ben Godfrey dan penalti yang dikonversi oleh Jorginho di kedua sisi babak pertama membantu tim Thomas Tuchel mengklaim kemenangan lain di ibu kota, mengakhiri delapan pertandingan liga Toffees tanpa kekalahan.

Everton berada di tempat keenam, terpaut empat poin dari tempat Liga Champions tetapi dengan satu pertandingan tersisa di Chelsea, Leicester City dan Manchester United, yang semuanya saat ini duduk di empat besar.

Meskipun kalah dari Chelsea terakhir kali, The Toffees membanggakan rekor tandang terbaik keempat di Liga Premier – setelah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka di jalan – tetapi penampilan kandang mereka baru-baru ini di papan atas Inggris mengecewakan, menderita kekalahan di empat dari enam pertandingan liga terakhir mereka di Goodison Park.

Namun, kemenangan melawan Southampton awal bulan ini mengakhiri rangkaian lima pertandingan tanpa kemenangan kandang untuk pasukan Ancelotti, dengan upaya menit kesembilan Richarlison menyegel ketiga poin.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea - 10 April 2021

Rekor kandang Everton melawan Burnley akan memberi mereka kepercayaan diri menjelang pertandingan akhir pekan ini, setelah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang Liga Premier melawan mereka (83%) – hanya melawan Fulham (93%) yang the Toffees memiliki tingkat kemenangan yang lebih tinggi melawan tim teratas. Sisi penerbangan setelah menghadapi mereka setidaknya lima kali di Goodison Park.

Ancelotti berharap jimat Dominic Calvert-Lewin bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya di awal musim di depan gawang, karena ia gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam empat pertandingan terakhirnya.

Pemain berusia 23 tahun telah menjadi sosok penting di tim Toffees musim ini, mencetak 13 gol Liga Premier, yang bernilai 14 poin untuk Everton, lebih berharga daripada pemain lain di kompetisi sejauh ini.

Calvert-Lewin mencetak gol ketika Everton bermain imbang 1-1 di Turf Moor pada pertandingan sebelumnya musim ini, tetapi The Toffees ingin mengklaim ketiga poin di kandang hari Sabtu ini dan menunjukkan lebih banyak konsistensi di Goodison Park menuju ke kandang. lurus.

Burnley akan menghadapi pertandingan keempat berturut-turut melawan tim 10 besar akhir pekan ini dan meskipun gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan sebelumnya, Sean Dyche mungkin merasa bahwa timnya telah mengambil dua poin lebih banyak daripada yang diharapkan banyak orang. imbang melawan Leicester City dan Arsenal.

Hasil imbang 1-1 melawan The Gunners terakhir kali berarti bahwa lima dari tujuh pertandingan terakhir Burnley di Liga Premier telah berakhir imbang, meskipun semua hasil imbang ini terjadi di Turf Moor – menetapkan rekor klub papan atas baru. Sebaliknya, Clarets menang dua kali dan kalah empat kali dari enam pertandingan tandang terakhir mereka.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg - 10 April 2021

Pasukan Dyche tetap dalam pertempuran untuk bertahan hidup, karena kemenangan untuk Fulham dalam performa tandang di juara Liga Premier Liverpool berarti The Clarets hanya unggul empat poin dari tiga terbawah dengan 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Burnley berada di posisi kesembilan dan satu poin di atas Everton pada tahap ini musim lalu, namun musim ini melihat mereka duduk di posisi ke-15, 16 poin di belakang The Toffees setelah bermain lebih banyak.

The Clarets memiliki rekor campuran melawan tim Merseyside dalam beberapa tahun terakhir, menang empat kali dan kalah empat kali dari sembilan pertemuan terakhir mereka, dengan kemenangan terakhir mereka di Goodison Park pada Oktober 2017.

Mencetak gol tetap menjadi prioritas bagi Burnley dan hanya klub basement Sheffield United (16) yang mencetak lebih sedikit dari tim Dyche (20) sejauh musim ini, meskipun Clarets telah memenangkan tiga pertandingan liga tandang terakhir mereka di mana mereka telah mencetak gol.

Dengan pertandingan melawan Southampton minggu depan serta pertandingan melawan Newcastle United, Fulham dan Sheffield United yang masih akan dimainkan akhir musim ini, hasil positif di Goodison Park akan mengurangi tekanan pada Dyche menuju ke tembakan enam angka dan harus memberi timnya banyak. keyakinan bahwa mereka dapat melarikan diri dari bahaya.

Kuartet Everton Yerry Mina, Fabian Delph, Abdoulaye Doucoure dan Jean-Philippe Gbamin semuanya tidak tersedia karena cedera, sementara ada juga keraguan atas James Rodriguez dan Robin Olsen.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Alaves - 10 April 2021

Ancelotti mungkin memutuskan untuk kembali ke pertahanan empat orang setelah menggunakan Alex Iwobi sebagai bek sayap kanan melawan Chelsea akhir pekan lalu. Akibatnya, gelandang Tom Davies bisa masuk ke lineup awal untuk menggantikan pemain Nigeria dengan Mason Holgate atau Seamus Coleman mengisi di bek kanan.

Richarlison telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi, dan pemain Brasil itu diharapkan bisa bermain bersama Dominic Calvert-Lewin sekali lagi di sepertiga akhir lapangan.

Adapun Burnley, mereka tidak akan diperkuat striker Ashley Barnes, yang mencetak gol kemenangan terakhir kali The Clarets bermain di Merseyside, mengalahkan Liverpool di Anfield pada Januari.

Charlie Taylor dan Jack Cork sama-sama ragu dan akan dinilai sebelum kickoff, tetapi pertandingan mungkin datang terlalu cepat bagi Cork khususnya untuk pulih dari cedera hamstring yang ketat.

Johann Berg Gudmundsson, Robbie Brady dan Matej Vydra semuanya pulih dari cedera untuk berperan dalam hasil imbang Burnley dengan Arsenal akhir pekan lalu, dengan pemain sayap Islandia kemungkinan besar akan tampil di starting XI Dyche akhir pekan ini.(red)

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Burnley
Everton : Pickford; Holgate, Godfrey, Keane, Digne; Davies, Allan, Gomes; Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison

Burnley : Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gudmundsson, Brownhill, Westwood, McNeil; Rodriguez, Wood

Prediksi Skor Everton vs Burnley: 2-0